Investasi Produk Bitcoin Capai $1,5 Miliar di Tahun Ini! Bagaimana dengan Tahun 2024?

Investasi Produk Bitcoin Capai $1,5 Miliar di Tahun Ini! Bagaimana dengan Tahun 2024?

Pada tahun ini, arus masuk investasi ke dalam produk aset digital mencapai puncaknya. Produk bursa Bitcoin (BTC) mencatatkan arus masuk sebesar $312 juta pada minggu 24 November, sehingga total arus masuk sepanjang tahun ini mencapai sekitar $1,5 miliar.

Arus Masuk Produk Aset Digital Meningkat

Menurut CoinShares, arus masuk ke dalam produk aset digital telah meningkat selama sembilan minggu berturut-turut. Total arus masuk untuk semua mata uang crypto pada minggu tersebut mencapai $346 juta, melanjutkan tren aliran netto positif selama sembilan minggu.

Baca Juga: ‘Rich Dad’ R. Kiyosaki Beri Peringatan: “Investasikan Uangmu di Bitcoin, Emas, & Perak Sebelum Waktunya Habis!

Produk bursa crypto (ETP) mengalami arus masuk ketika harga saham mereka diperdagangkan di atas harga aset yang mendasarinya. Sebaliknya, mereka mengalami arus keluar ketika harga saham mereka diperdagangkan di bawah nilai aset yang mendasarinya.

Optimisme Meningkat Terhadap ETF Bitcoin

bitcoin etf 2 november
Sumber: U Today

Sebelum 25 September, ETP crypto mengalami arus keluar selama beberapa minggu. Namun, mulai minggu 25-29 September, sektor ini mulai mengalami arus masuk mingguan yang berkelanjutan. Jumlah arus masuk juga meningkat seiring waktu.

Minggu yang berakhir pada 24 November melihat arus masuk terbesar selama periode sembilan minggu tersebut. CoinShares menyatakan bahwa ETP Kanada dan Jerman merupakan bagian terbesar dari arus masuk minggu itu, sebesar 87%. Sementara itu, arus masuk Amerika Serikat tercatat sebesar $30 juta.

Nilai Aset Crypto Meningkat

Saat ini, dana crypto secara keseluruhan memiliki $45,4 miliar dalam aset yang dikelola, yang merupakan yang tertinggi dalam 18 bulan terakhir. CoinShares berspekulasi bahwa arus masuk baru-baru ini mungkin dipengaruhi oleh optimisme yang meningkat bahwa ETF Bitcoin spot AS akan disetujui.

Pada 22 November, BlackRock bertemu dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS dalam upaya untuk mencapai tujuan ini. Grayscale juga bertemu dengan SEC dengan alasan yang sama.

Paragraf Penutup

Dengan meningkatnya arus masuk ke dalam produk aset digital, pasar crypto tampaknya semakin menunjukkan tanda-tanda bullish. Optimisme ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan lebih lanjut di sektor ini dan mendorong adopsi crypto yang lebih luas.

Baca Juga: Eks Presiden NYSE Prediksi ‘Gelombang Dana’ Akan Segera Melanda Industri Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi