Lebih Dari 50% Milenial dan Gen Z AS Siap Dukung Kandidat Pro-Crypto di Pemilu 2024

Lebih Dari 50% Milenial dan Gen Z AS Siap Dukung Kandidat Pro-Crypto di Pemilu 2024

Menurut laporan terbaru dari Coinbase, bursa crypto terkemuka, lebih dari 50% warga Amerika yang lahir antara tahun 1981 dan 2012 kemungkinan besar akan mendukung kandidat yang pro terhadap aset digital di pemilihan presiden AS tahun depan.

Generasi Muda dan Crypto

Coinbase dalam postingan blog terbarunya menyatakan bahwa survei terkini yang dilakukan bersama firma penelitian Bovitz, Inc. menunjukkan bahwa sebagian besar generasi milenial dan Gen Z Amerika menginginkan wakil rakyat mereka mendukung crypto, yang mereka percaya membawa manfaat penting bagi masyarakat.

Mereka tidak hanya memiliki crypto, tetapi juga mempelajarinya di sekolah, melihatnya sebagai sumber pekerjaan yang penting, dan bersiap untuk mendukung dan memilih kandidat yang membangun masa depan dan menentang status quo yang rusak pada pemilu 2024.

Baca Juga: Melek Cryptocurrency, 29% Generasi Milenial Amerika Serikat Punya Aset Crypto Ini

Generasi milenial dan Gen Z dewasa saat ini mencakup sekitar 40% dari populasi pemilih dan akan menjadi mayoritas pemilih Amerika pada tahun 2028. Setengah dari mereka (51%) mengatakan mereka kemungkinan besar akan mendukung kandidat yang ramah crypto pada tahun 2024.

Sekitar 2 dari 5 (39%) mengatakan bahwa politisi dan pembuat kebijakan harus mendukung teknologi seperti crypto dan blockchain untuk membantu generasi mendatang, dibandingkan dengan 28% orang Amerika yang lebih tua.

Persepsi Amerika terhadap Industri Crypto

ruu stablecoin di amerika serikat
Sumber: PYMNTS

Penelitian generasi ini mencakup survei pada bulan Juni dari 1.000 warga Amerika yang termasuk dalam generasi Gen Z, Milenial, GenX dan Boomer serta wawancara dengan 30 orang dewasa Amerika berusia 18-59 tahun.

Hasilnya menunjukkan bahwa generasi muda Amerika memiliki ketertarikan yang kuat terhadap aset digital dan ini berpotensi mempengaruhi hasil pemilihan mendatang.

Paragraf Penutup

Dengan semakin banyaknya generasi muda yang mendukung crypto, tampaknya masa depan industri crypto di Amerika akan semakin cerah. Pemilihan presiden AS tahun 2024 nanti bisa menjadi titik balik bagi industri ini, tergantung pada siapa yang terpilih dan bagaimana mereka memandang teknologi ini.

Baca Juga: Survei: Hampir 50% Gen Z dan Milenial Inginkan Crypto Sebagai Dana Pensiun

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi