Rekomendasi Crypto Hari Ini: 6 Altcoin yang akan Naik di 2024!

author:

Rekomendasi Crypto Hari Ini: 6 Altcoin yang akan Naik di 2024!

Jakarta, Pintu News – Menginvestasikan uangmu dalam crypto bisa menjadi langkah yang sangat menguntungkan jika dilakukan dengan bijak.

Dan ketika datang ke altcoin memiliki pemahaman yang kuat tentang potensi pasar adalah kunci kesuksesan. Laman Forbes Advisor telah merangkum 6 crypto teratas, terutaram altcoin, yang layak kamu pertimbangkan untuk dibeli dan diprediksi akan naik di tahun 2024.

Kira-kira ada crypto apa saja? Simak selengkapnya di sini!

Ethereum (ETH) – Market Cap: $352,864 Miliar

Ethereum adalah salah satu altcoin terbesar di pasar kripto. Dari hampir $2,16 triliun yang menggambarkan total kapitalisasi pasar dari 20.000 lebih aset kripto, lebih dari 17% disimpan dalam ETH.

Baca juga: Biaya Ethereum Anjlok ke Level Terendah dalam 7 Bulan Terakhir, Apa yang Terjadi?

Ethereum adalah jaringan komputasi terdistribusi di mana pengguna dapat menggunakan blockchain untuk menjalankan dApps dan meng-host smart contract.

Para pengkritik Ethereum menunjuk pada biaya yang tinggi untuk menjalankan transaksi. Namun, ETH akan tetap ada dengan ribuan aplikasi dan altcoin lain yang didukung oleh blockchain-nya.

Solana (SOL) – Market Cap: $65,613 Miliar

solana price
Sumber: NewsBTC

Solana mendapatkan popularitas di kalangan investor kripto berkat kecepatan transaksinya yang sangat cepat dan biaya yang rendah. Solana adalah platform blockchain yang sangat fokus untuk mengatasi tantangan kecepatan dan skalabilitas yang dihadapi oleh banyak blockchain yang ada.

Pada tanggal 2 Mei 2024, SOL melonjak sekitar 10.12% dalam 24 jam, tetapi koin BNB melampaui dan mengamankan peringkat yang lebih tinggi di antara lima cryptocurrency teratas karena Solana turun 8.85% dalam tujuh hari terakhir.

Lonjakan SOL membawa aset digital ke titik tertinggi dalam dua tahun, mencapai level yang terakhir diamati pada April 2022 yang merupakan tiga bulan setelah puncak siklus bullish pada tahun 2021, namun turun sedikit dan mendarat di slot kelima, dengan BNB mendapatkan kembali dominasi tak lama kemudian pada 4 Maret.

Dogecoin (DOGE) – Market Cap: $21,848 Miliar

Dogecoin adalah kripto yang terinspirasi dari anjing dan token meme asli. Sesuai dengan ketenarannya, ini telah menjadi salah satu investasi yang paling tidak stabil namun menguntungkan.

Pada tanggal 2 Mei 2024, DOGE naik 4,56% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $0,1295.

Selama bertahun-tahun, koin meme ini telah dikritik karena menawarkan utilitas dunia nyata berskala kecil, basis pemegang yang terpusat, dan pasokan yang tidak terbatas. Namun, sulit untuk memperdebatkan kritik-kritik ini; DOGE telah mendapatkan keuntungan dalam penggunaan jaringan selama setahun terakhir, karena telah naik sekitar 65,35%.

Baca juga: Tesla Terima Dogecoin Sebagai Metode Pembayaran, Harga DOGE Melonjak!

Selain itu, sulit untuk menyangkal dukungan komunitas raksasa dengan dukungan dari selebriti terkenal di industri ini seperti Elon Musk. Saya rasa kripto ini akan bertahan untuk waktu yang lama.

Cosmos (ATOM) – Market Cap: $3,220 Miliar

likuiditas ekosistem cosmos
Sumber: Coinculture

Cosmos (ATOM) bertanggung jawab untuk menyelesaikan beberapa transaksi yang lambat dan masalah biaya tinggi. Proyek ini muncul dengan Tendermint (perangkat lunak) untuk menciptakan jaringan blockchain yang saling terhubung.

ATOM-token asli Cosmos, adalah jaringan terdesentralisasi yang menyediakan alat sumber terbuka bagi para pengembang untuk membuat blockchain yang dapat dioperasikan sendiri. Cosmos bekerja untuk menjadi “internet untuk blockchain”.

Ekosistem Cosmos mengizinkan blockchain untuk secara sukarela berbagi token dan data di semua blockchain dalam sistem. Salah satu peran pentingnya adalah untuk mengamankan Cosmos Hub dan mengatur jaringan token ATOM yang diperoleh melalui algoritma bukti kepemilikan.

Laporan terbaru dari blog Cosmos berfokus pada kestabilan volume Inter-Blockchain Communication (IBC) dan koneksi yang erat yang menjamin keragaman token yang tinggi dan, pada gilirannya, likuiditas yang lebih tinggi.

Baca juga: 5 Airdrop Crypto Gratis di Bulan Mei 2024: Raih Peluang Mendapatkan Aset Digital Tanpa Modal!

Ekosistem interchain adalah sebuah area di mana blockchain bertindak sebagai blok gabungan yang berkomunikasi melalui protokol IBC, di mana para pengembang dapat menjalankan rantai langka mereka sebagai blok yang berbeda dengan kepraktisan yang berbeda.

Kaspa (KAS) – Market Cap: $2,749 Miliar

Mata uang kripto Kaspa diluncurkan pada tahun 2021 dengan implementasi protokol GHOSTDAG, bekerja pada blockDAG untuk konfirmasi cepat dan tingkat blok yang tinggi.

Komunitas Kaspa memproyeksikannya sebagai mata uang kripto yang membuka trilema blockchain yang akan menstabilkan keamanan, kecepatan, dan skalabilitas. Pada tahun 2023, proyek ini mengalami perkembangan transformasional termasuk peralihan ke penambang ASIC yang canggih.

Selain itu, Kaspa telah merencanakan listing di bursa dan meluncurkan ide-ide seperti dompet seluler Kaspium dan Wrapped Kaspa. Proyek ini memiliki rencana yang sangat bercita-cita tinggi untuk masa depan termasuk fungsi kontrak pintar yang canggih, Rusy Kaspa Testnet 11 publik dan melebihi sepuluh blok per detik.

Stellar (XLM) – Market Cap: $3,003 Miliar

smart contract stellar
Sumber: InvestorPlace

Stellar (XLM) adalah blockchain publik terdesentralisasi yang memberikan para pengembang alat untuk menciptakan pengalaman yang lebih mirip uang tunai daripada kripto.

Tujuan terbesar Stellar adalah membuat uang bergerak dengan mudah dan cepat. Jaringan ini lebih murah, lebih cepat, dan lebih hemat energi daripada kebanyakan sistem berbasis blockchain.

Lumens bertindak sebagai mediator untuk transaksi dan menjaga kelancaran sistem. Kekuatannya adalah keamanannya. Dengan pemegang XLM yang memegang kunci, itu membuat jaringan lebih aman untuk transaksi.

Stellar akhir-akhir ini telah meluncurkan beberapa fitur yang sangat luar biasa seperti Soroban dan menyebarkan Lumens ke dalam proyek-proyek positif melalui Dana Komunitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: