Crypto Makin Aman! Regulator Negara Bagian AS Luncurkan Crypto Scam Tracker

Array

Crypto Makin Aman! Regulator Negara Bagian AS Luncurkan Crypto Scam Tracker

Mau investasi crypto tapi takut kena crypto scam?

Departemen Perlindungan dan Inovasi Keuangan California baru-baru ini meluncurkan pelacak penipuan mata uang crypto untuk membantu masyarakat dalam mengenali dan menghindari penipuan crypto.

Akankah teknologi ini membuat industri crypto jadi semakin aman dan menarik minat banyak investor baru? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Crypto Scam Tracker Bantu Investor Kenali Proyek Mencurigakan

Regulator keuangan California menjelaskan bahwa pelacak ini dapat merinci penipuan crypto yang diidentifikasi melalui tinjauan keluhan yang diajukan oleh publik.

Dengan cara ini maka konsumen dan investor dapat melakukan analisa mereka sendiri untuk mencegah kemungkinan bahaya bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

Crypto scam tracker ini menggunakan basis data yang dapat dicari berdasarkan nama perusahaan, jenis penipuan, atau kata kunci.

Keren dan memudahkan pengguna, ya?

Bicara soal penipuan, teknologi NFT juga kerap kali digunakan sebagai solusi untuk mencegah penipuan salah satunya penipuan sertifikasi berlian.

Mike Moldawsky, pendiri dan pencipta Diamond Dawn, mengatakan bahwa laporan sertifikasi berlian harus ditempatkan di jaringan blockchain publik untuk memastikan bahwa dokumen tidak dapat dimanipulasi.

Ingin tahu seperti apa cara kerja NFT untuk perangi penipuan berlian? Simak berita selengkapnya mengenai NFT Bisa Perangi Penipuan Transaksi Berlian di sini.

Crypto Scam Tracker Dilengkapi dengan Glosarium

Crypto Scam Tracker Dilengkapi dengan Glosarium
Bitcoin.com News

Sudah coba gunakan crypto scam tracker tapi bingung memahami istilah crypto yang terdengar asing?

Tenang aja, kabarnya pelacak ini juga dilengkapi dengan glosarium yang dapat digunakan untuk membantu konsumen lebih memahami berbagai scam yang umum ditemukan.

Selain crypto scam tracker yang diluncurkan regulator dari California, sudah ada beberapa crypto scam tracker terkenal lainnya yang dapat membantu investor menghindari penipuan terkait crypto.

Baca Juga: Cegah Tindakan Kriminal, Polisi Internasional Pelajari Kejahatan di Metaverse

Selama kamu lakukan analisa yang baik tanpa tergesa-gesa, kamu bisa lindungi diri kamu dari risiko berinvestasi di proyek yang salah.

Kamu juga bisa lakukan investasi crypto dengan mudah di aplikasi Pintu yang hanya memperjual belikan aset crypto legal sesuai dengan ketentuan pemerintah RI.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array