Revolusi Trading Crypto di Jepang, Leverage Lebih Tinggi untuk Trader Ritel?

Revolusi Trading Crypto di Jepang, Leverage Lebih Tinggi untuk Trader Ritel?

Langkah-langkah baru sedang dipertimbangkan oleh regulator Jepang yang dapat memberikan ruang bernapas lebih besar bagi trader ritel di pasar crypto. Proposal ini sedang dipertimbangkan untuk memberikan trader ritel akses ke leverage yang lebih tinggi dalam perdagangan crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Leverage yang Lebih Tinggi

leverage crypto jepang
Sumber: Bitcoin News

Sekarang, exchange crypto di Jepang sedang mendorong untuk mengubah batas leverage 2x saat ini menjadi 10x. Mereka berpendapat bahwa perubahan ini akan memberikan daya saing yang lebih besar bagi bursa dalam menarik pedagang ritel.

Beberapa exchange telah menyatakan bahwa batas leverage yang rendah saat ini telah membatasi kemampuan mereka untuk bersaing dengan bursa internasional, yang seringkali menawarkan leverage yang jauh lebih tinggi.

Perubahan ini juga dipandang sebagai cara untuk menarik lebih banyak pedagang ritel ke pasar crypto, yang sejauh ini telah tumbuh dengan pesat di Jepang.

Baca Juga: Solid! Perusahaan Teknologi Jepang Kompak Membangun ‘Kawasan Ekonomi Metaverse’

Tanggapan dari Regulator

Meski ada dorongan untuk perubahan ini, regulator Jepang masih belum membuat keputusan pasti. Mereka harus mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk risiko yang lebih tinggi yang datang dengan leverage yang lebih tinggi.

Namun, regulator tampaknya membuka diri untuk dialog dan diskusi lebih lanjut tentang proposal ini. Mereka mengakui pentingnya menjaga daya saing exchange crypto Jepang.

Perubahan ini, jika diterapkan, akan menjadi revolusi besar dalam industri crypto Jepang dan bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam mengatur pasar crypto mereka.

Baca Juga: 3 Bank Lokal Jepang Adopsi MoneyTap, Sistem Pembayaran Berbasis Ripple

Implikasi bagi Trader Ritel

trader ritel jepang
Sumber: Yahoo Finance

Leverage yang lebih tinggi tentunya akan menghadirkan peluang bagi pedagang ritel untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Namun, ini juga datang dengan risiko yang lebih tinggi.

Trader harus memahami dengan baik apa yang berarti leverage yang lebih tinggi dan bagaimana cara kerjanya. Jika tidak, mereka mungkin menghadapi kerugian yang signifikan.

Dengan potensi perubahan ini, edukasi menjadi lebih penting dari sebelumnya. Trader perlu memahami sepenuhnya risiko dan manfaat sebelum memutuskan untuk menggunakan leverage yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: