Seperti Apa Masa Depan Crypto di Indonesia? Ini Fakta Menarik Soal Regulasi Crypto Indonesia!

Seperti Apa Masa Depan Crypto di Indonesia? Ini Fakta Menarik Soal Regulasi Crypto Indonesia!

Bali, Pintu News – Industri crypto di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Namun, bagaimana pandangan regulator dan apa potensi kolaborasi dengan sektor keuangan tradisional?

Dalam diskusi Clash of the Titans: Decentralized vs Centralized Trading dalam Coinfest 2023 di Bali pada 24 Agustus 2023, Yudhono Rawis, CEO Tokocrypto, memberikan wawasan mendalam mengenai masa depan crypto Indonesia.

Regulasi Crypto di Indonesia

Yudhono menekankan bahwa pasar seperti Indonesia memiliki dinamika unik dalam hal regulasi crypto. Menyikapi regulasi crypto di Indonesia, Yudhoyono mengatakan bahwa:

Baca Juga: Revolusi Crypto Indonesia, Akhirnya Bappebti Siap Luncurkan Bursa Crypto Nasional!

Yudhoyono mengungkapkan bahwa badan regulator crypto indonesia telah melakukan pekerajaan yang baik.

Pernyataan Yudhoyono tersebut menggambarkan sikap optimisnya terhadap regulasi crypto di Indonesia dalam menegakkan hukum dan aturan perdagangan dan investasi crypto.

Potensi Kolaborasi dengan Institusi Keuangan Tradisional

Salah satu perkembangan positif yang dilihat Yudhono adalah potensi kolaborasi dengan institusi keuangan tradisional.

Yudhoyono mengatakan bahwa dengan berpindah ke OJK, ada potensi besar saat ini bagi industri crypto dalam membuka channel dan berkolaborasi dengan produk perbankan.

Langkah Positif Menuju Masa Depan Crypto

Yudhono optimis tentang masa depan crypto di Indonesia. Ia melihat lebih banyak langkah adopsi crypto menuju arah yang benar mulai dari sekarang.

Dengan regulasi yang semakin mendukung dan potensi kolaborasi yang besar dengan sektor keuangan tradisional, masa depan industri crypto di Indonesia menurutnya tampak cerah.

Baca Juga: Indonesia Summit 2022: Indonesia Berpeluang Jadi Pusat Crypto Global

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.