Gubernur Bank of France Desak MICA 2, Regulasi Khusus Konglomerat Crypto?

Gubernur Bank of France Desak MICA 2, Regulasi Khusus Konglomerat Crypto?

Pengawasan ketat terhadap konglomerat crypto semakin mendesak, menurut Gubernur Bank of France. Gubernur tersebut menyerukan perlunya MICA 2, sebuah regulasi lebih ketat, untuk mengawasi dan mengendalikan aktivitas mereka. Mengapa hal ini harus dilakukan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Pengawasan Konglomerat Crypto Menjadi Penting?

mica 2 untuk konglomerat crypto
Sumber: Gagarin News

Gubernur Bank of France memandang bahwa konglomerat crypto memiliki pengaruh yang cukup besar dan berpotensi menimbulkan risiko bagi stabilitas ekonomi global.\

Sebagai entitas yang dominan dalam dunia crypto , mereka memiliki kemampuan untuk mempengaruhi nilai pasar crypto secara keseluruhan.

Untuk itu, tindakan pengawasan dan regulasi yang lebih ketat menjadi sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas ekonomi.

Baca Juga: Resmi! Menteri Keuangan Uni Eropa Menyetujui Regulasi Crypto MiCA

MICA 2: Solusi untuk Mengendalikan Konglomerat Crypto?

Gubernur Bank of France menyerukan implementasi MICA 2 sebagai langkah lanjutan dalam pengawasan konglomerat crypto.

MICA 2 merupakan regulasi yang dirancang untuk meningkatkan pengawasan terhadap sektor crypto dan dapat membantu mencegah fluktuasi pasar yang ekstrem.

Regulasi ini akan memastikan bahwa konglomerat crypto beroperasi dalam batas-batas hukum yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Keuangan terdesentralisasi hanyalah sebuah teknologi baru. Ada banyak pihak yang menggunakan teknologi ini untuk layanan keuangan, dan mereka perlu diatur. Tindakan yang sama, risiko yang sama, aturan yang sama,” Gubernur Banque de France Villeroy menegaskan dalam forum teknologi yang mengumpulkan perusahaan rintisan, eksekutif, dan investor di Paris.

Baca Juga: Crypto Makin Aman? Konsultasi MICA oleh Uni Eropa Akan Mulai Bulan Juli 2023!

Dampak Pengaturan Konglomerat Crypto terhadap Ekonomi Global

mica 2 crypto
Sumber: aibcworld

Pengaturan yang lebih ketat terhadap konglomerat crypto diharapkan dapat mengurangi risiko yang mereka timbulkan terhadap stabilitas ekonomi global.

Jika efektif, regulasi ini dapat mencegah fluktuasi pasar yang ekstrem dan melindungi investor dari potensi kerugian yang besar.

Selain itu, regulasi ini juga dapat membantu menjaga integritas pasar crypto dan menjamin keadilan bagi semua pihak yang terlibat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: