Australia Bakal Terapkan ‘Agnostik Teknologi’ untuk Dorong Pertumbuhan Blockchain

Australia Bakal Terapkan ‘Agnostik Teknologi’ untuk Dorong Pertumbuhan Blockchain

Australia tampaknya menempuh jalur yang menguntungkan dalam pengaturan teknologi blockchain. Seorang pejabat tinggi Departemen Keuangan Australia mengisyaratkan bahwa peta token yang akan datang di negara tersebut akan bersifat “agnostik teknologi”.

Hal ini menunjukkan bahwa regulasi ini tidak akan mendiskriminasi teknologi tertentu dan akan memastikan akses yang adil dan sama bagi semua platform blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peta Token Australia Menuju Ke Arah Netral Teknologi

token mapping australia
Trevor Power dari Departemen Keuangan Australia berbicara di Australian Blockchain Week 2023. Sumber: Cointelegraph.

Dilansir dari Cointelegraph, Deputy Secretary of the Markets Group, Michelle Dowdell, dalam sebuah konferensi baru-baru ini, menegaskan bahwa peta token Australia yang akan datang akan bersifat “agnostik teknologi”.

Hal ini berarti bahwa pendekatan mereka akan netral dan tidak berpihak pada teknologi tertentu, dan berfokus pada prinsip dasar dan fungsi dari token itu sendiri.

Peraturan ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang adil dan kompetitif di mana berbagai platform blockchain dapat bersaing dalam kondisi yang sama. Dalam hal ini, Dowdell menggarisbawahi bahwa peta token akan mempertimbangkan semua teknologi yang mungkin dipakai.

Baca Juga: Picu Reaksi Pro-Kontra, Australia Siap Atur Crypto Seperti Produk Keuangan?

Menimbang Aspek Fungsi dan Prinsip Dasar Token

Pejabat keuangan juga menambahkan bahwa peta token akan lebih berfokus pada fungsi dan prinsip dasar token, bukan teknologi di baliknya. Hal ini menunjukkan komitmen negara untuk menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan pertumbuhan teknologi blockchain, tanpa memandang merk atau jenis teknologi tertentu.

Michelle Dowdell menekankan bahwa Australia bertujuan untuk mengatur berbagai jenis token, termasuk token utilitas, token keamanan, dan cryptocurrency. Ini akan memungkinkan regulator untuk mempertimbangkan aspek-aspek utama token, termasuk fitur-fitur mereka dan bagaimana mereka digunakan dalam praktik.

Baca Juga: Rangkul Ethereum, National Australia Bank Luncurkan Stablecoin di 2023

Mendorong Pertumbuhan dan Inovasi Teknologi Blockchain

teknologi blockchain australia
Sumber: Australian Treasury

Dengan pendekatan ini, Australia tampaknya bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam bidang teknologi blockchain. Dengan memastikan bahwa regulasi mereka tidak mendiskriminasi teknologi tertentu, mereka membuka jalan untuk perkembangan berbagai platform dan aplikasi blockchain.

Hal ini juga berarti bahwa Australia mungkin menjadi tujuan menarik bagi perusahaan teknologi blockchain yang mencari lingkungan regulasi yang adil dan kompetitif. Dengan menjaga netralitas teknologi, mereka dapat memastikan bahwa semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil dan berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: