Sam Altman, CEO OpenAI, Dorong Tiongkok Untuk Buat Regulasi AI? Ini Alasannya!

Sam Altman, CEO OpenAI, Dorong Tiongkok Untuk Buat Regulasi AI? Ini Alasannya!

Sam Altman, CEO OpenAI, baru-baru ini meminta Tiongkok untuk membantu membentuk pedoman keamanan AI. Ia yakin bahwa Tiongkok memiliki kapasitas dan peran penting dalam memandu perkembangan dan implementasi regulasi kecerdasan buatan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pandangan Altman Tentang AI dan Tiongkok

pandangan altman tentang ai di tiongkok
Sumber: The Wall Street Journal

Sam Altman memandang Tiongkok sebagai pemain penting dalam dunia kecerdasan buatan. Tidak hanya karena kemampuannya dalam teknologi ini, tapi juga pengalaman Tiongkok dalam merumuskan dan menerapkan aturan teknologi baru dalam skala besar. Altman berpendapat bahwa Tiongkok memiliki kemampuan untuk menciptakan dan menerapkan pedoman keamanan AI yang efektif.

Kepercayaan Altman pada Tiongkok juga didasari oleh kesuksesan negara ini dalam mengintegrasikan AI ke dalam berbagai sektor industri dan masyarakat. Dengan basis data yang besar dan infrastruktur teknologi yang kuat, Tiongkok memiliki kompetensi dan kapabilitas unik untuk mengatur AI dengan cara yang efisien dan efektif.

Baca Juga: AmazeWallet: Masa Depan Dompet Pintar dalam Era Web3!

Impor Tiongkok dalam Kecerdasan Buatan

impor tiongkok dalam ai
Sumber: Engadget

Tiongkok telah melakukan investasi yang signifikan dalam AI dan telah berhasil mencapai kemajuan yang signifikan. Perusahaan-perusahaan Tiongkok sudah memimpin dalam berbagai aspek AI, termasuk pengenalan suara dan gambar, pembelajaran mesin, dan robotika. Ini menunjukkan kapasitas mereka untuk memahami dan memanfaatkan teknologi ini.

Altman melihat kapasitas ini sebagai bukti lebih lanjut bahwa Tiongkok berada dalam posisi kuat untuk mempengaruhi regulasi AI. Tiongkok memiliki pemahaman yang mendalam tentang teknologi AI dan bagaimana hal itu dapat diintegrasikan ke dalam struktur sosial dan ekonomi yang lebih luas. Ini memberi mereka wawasan dan perspektif yang unik dalam pembuatan regulasi.

Selain itu, dengan populasi lebih dari satu miliar orang, Tiongkok memiliki akses ke data yang luas. Data ini dapat digunakan untuk melatih model AI dan memberikan wawasan penting untuk pengembangan dan pengaturan teknologi ini.

Baca Juga: Visioner! Ini Cara Mengamankan Warisan Crypto Secara Aman Menurut Ahlinya

Reaksi Terhadap Pernyataan Altman

Pernyataan Altman telah menerima reaksi campuran. Sebagian besar melihat ini sebagai langkah positif menuju kerjasama internasional dalam menangani tantangan yang ditimbulkan oleh AI.

Namun, ada juga yang skeptis dan khawatir tentang dampak potensial dari Tiongkok yang memimpin regulasi AI, mengingat kebijakan domestik dan internasional negara tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: