Red Bull dan Virsabi Membawa Petualangan Cliff Diving ke Metaverse!

author:

Red Bull dan Virsabi Membawa Petualangan Cliff Diving ke Metaverse!

Red Bull, sponsor olahraga terkenal, berkolaborasi dengan Virsabi untuk menciptakan pengalaman cliff diving dalam Metaverse yang mendebarkan. Pengalaman ini memungkinkan kamu merasakan sensasi berdiri di tepi tebing dan menyaksikan juara World Series melakukan lompatan profesional.

Red Bull dan Virsabi: Kolaborasi yang Mengubah Dunia

metaverse red bull dan virsabi
Sumber: Virsabi

Red Bull dan Virsabi telah bekerja sama untuk menciptakan pengalaman realitas virtual (VR) cliff diving yang mendalam di dalam Metaverse. Pengalaman ini berlokasi di Museum Transportasi Swiss di Lucerne, Swiss, dan mengangkut peserta secara virtual ke platform 27 meter di atas air di tepi tebing.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Juta, Nike dan RTFKT Berikan Penawaran Sepatu Eksklusif untuk Pemegang NFT

Nantinya, pengguna bisa merasakan vertigo saat menatap ke bawah dan menyaksikan representasi virtual dari juara World Series melakukan lompatan tebing profesional. Pengalaman VR ini dibuat menggunakan Unity, mesin lintas platform yang cocok untuk pembuatan konten 2D dan 3D.

Sementara itu, dua karakter utama dalam pengalaman ini – host platform virtual dan penyelam – dirancang menggunakan perangkat lunak Reallusion’s Character Creator.

Red Bull di Metaverse: Masa Depan Olahraga Ekstrem

Pengalaman VR cliff diving ini bertindak sebagai tambahan untuk pameran baru Red Bull Media World yang berjudul “Water – Breaking the Surface”.

Meskipun Red Bull Cliff Diving World Series setiap tahunnya menarik penonton di seluruh dunia dengan tampilan atletiknya, hanya sedikit yang memiliki kesempatan untuk berdiri di platform bersama para penyelam.

Pengalaman Metaverse ini berusaha untuk menghilangkan batasan fisik dan memberikan semua orang kesempatan untuk terlibat dalam olahraga ekstrem, memupuk hubungan yang lebih dalam dengan merek Red Bull.

Baca juga: Mark Zuckerberg Memperkenalkan Headset Canggih Meta untuk Kerja Jarak Jauh!

Red Bull dan NFT: Mencicipi Masa Depan

Ini bukan kali pertama Red Bull masuk ke ruang Web3. Sejak Maret 2022, Red Bull menunjukkan niatnya untuk memasuki Metaverse dengan mengajukan aplikasi merek dagang, mengisyaratkan minuman energi virtual, pakaian, dan lainnya.

Pada November 2022 lalu, Oracle Red Bull Racing, tim balap Formula Satu, mengumumkan kemitraan strategis dengan Bybit dan para pembuat di Chiru Labs untuk memperkenalkan token non-fungible (NFT) ke mobil tim mereka untuk final musim di Abu Dhabi.

Dengan berani melangkah ke Metaverse, Red Bull membuka peluang baru untuk penggemar olahraga ekstrem. Dengan teknologi VR dan crypto, mereka membawa pengalaman olahraga ke level berikutnya, memungkinkan kamu merasakan sensasi dan adrenalin dari olahraga ekstrem tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumahmu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: