Harga Dogecoin Melambung Tinggi Pasca Rebranding Twitter, Bitcoin Turun ke Rp435 Juta!

Harga Dogecoin Melambung Tinggi Pasca Rebranding Twitter, Bitcoin Turun ke Rp435 Juta!

Dogecoin, cryptocurrency yang populer, sempat melonjak sebanyak 5% setelah Twitter melakukan rebranding pada hari Senin, 24 Juli 2023. Dogecoin berhasil melawan tren penurunan pasar yang lebih luas saat Bitcoin merosot di bawah $29.100 yang setara dengan Rp436 juta (kurs $1 = Rp15.000). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Twitter Rebranding: Dari Burung Biru ke X

Dilansir dari Coindesk, Elon Musk, pemilik Twitter, sedang dalam proses rebranding menjadi X, bagian dari grup perusahaan yang berfokus pada kecerdasan buatan yang disebut X.AI.

Musk menambahkan logo ticker dogecoin ke bio-nya pada awal hari Senin, memicu spekulasi bahwa dogecoin akan memainkan peran yang lebih besar dalam perusahaan yang telah direbranding ini.

Baca Juga: Penuhi Ambisi Elon Musk, Twitter Siap Aktifkan Fitur Perdagangan Crypto dan Saham

Dampak Rebranding Twitter terhadap Dogecoin

Rebranding Twitter ini telah memberikan dampak positif terhadap Dogecoin. Cryptocurrency ini melonjak hingga 5%, melawan tren penurunan pasar yang lebih luas. Sementara itu, Bitcoin merosot ke bawah $29.100.

Menurut Coindesk, penurunan ini mungkin disebabkan oleh likuidasi besar-besaran pada futures yang dilacak oleh Bitcoin, yang mungkin telah berkontribusi pada penurunan mendadak ini.

Baca Juga: Threads, Aplikasi Baru dari Meta yang Siap Saingi Twitter, Resmi Diluncurkan!

Bitcoin Terjun, Dogecoin Melambung

dogecoin bullish
Sumber: NewsBTC

Sementara Dogecoin melambung, Bitcoin mengalami penurunan. Dilansir dari Coindesk, analis mengatakan bahwa kurangnya berita bullish dan musim panas yang umumnya tenang mungkin berdampak lebih lanjut pada harga Bitcoin, dengan beberapa menargetkan level $27.000 atau Rp405 juta (kurs $1 = Rp15.000).

Sementara itu, Dogecoin berhasil melawan tren ini dan melonjak hingga 5% setelah rebranding Twitter.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: