Terjun ke Web3, Perusahaan Gaming Razer Kenalkan zVentures Web3. Apa Itu?

Terjun ke Web3, Perusahaan Gaming Razer Kenalkan zVentures Web3. Apa Itu?

Baru-baru ini, perusahaan teknologi game, Razer, mengumumkan bahwa mereka akan terjun ke dunia Web3. Razer berencana untuk memanfaatkan Web3 dengan meluncurkan dana investasi untuk mendukung game dan pengembang berbasis blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Razer Kenalkan zVentures Web3 Inkubator (ZW3I), Apa Itu?

apa itu zventures razer
Sumber: Akun Twitter Razer

Disebut sebagai zVentures Web3 Incubator (ZW3I), dana ini berencana untuk mengidentifikasi dan berinvestasi pada proyek-proyek game Web3 tahap awal yang menjanjikan.

Dengan menggunakan keahlian dan jaringannya, ZW3I akan fokus untuk meningkatkan pengalaman gamer melalui game yang menyenangkan untuk dimainkan, dan menyediakan roadmap yang sesuai.

Lawrence Lin, Direktur Blockchain di Razer, mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa zW3I tidak hanya dapat mendukung proyek-proyek yang sedang berkembang, tetapi juga membuka jalan untuk adopsi massal dalam industri game yang lebih luas.

“Pengalaman bermain game adalah aspek terpenting dari setiap peluncuran game yang sukses. Dengan teknologi blockchain dan dukungan dari perusahaan-perusahaan yang memiliki pengetahuan game yang kuat, kami yakin bahwa Web3 akan merevolusi pengalaman ini untuk semua orang,” ujar Lin, dikutip dari Coindesk, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga: Berkolaborasi Dengan Polygon, Nexon Meluncurkan Game NFT Baru “MapleStory Universe”

zVentures Akan Mencari Proyek dari Developer Baru yang Berpengalaman

proyek zventures web3
Sumber: Crypto Daily

Dilansir dari Coindesk, perusahaan-perusahaan yang didanai ZW3I akan dapat mengakses sumber daya pemasaran dan kemitraan Razer, serta mitra Web3 dari zVentures, yang termasuk perusahaan investasi game terkemuka, Animoca Brands dan Griffin Gaming Partners, serta Amazon Web Services.

“Masa depan game Web3 sangat menjanjikan, karena memiliki potensi untuk merevolusi industri game dengan memberdayakan pemain untuk benar-benar memiliki dan memonetisasi aset dalam game mereka,” kata Lin kepada CoinDesk, Kamis (13/4/2023).

Menurut zVentures, inkubator ini mencari proyek dari developer baru yang berfokus pada “game experience”, serta kiriman dari veteran industri yang sudah berpengalaman dengan rekam jejak yang terbukti dalam menciptakan game Web 2.0 yang sukses ketika mereka bertransisi untuk menggabungkan teknologi blockchain dan memasuki ekosistem Web 3.0.

Referensi: