Raydium (RAY), Gabungkan Kecepatan Solana dengan Kemudahan DeFi!

author:

Raydium (RAY), Gabungkan Kecepatan Solana dengan Kemudahan DeFi!

Dalam dunia keuangan terdesentralisasi yang terus berkembang, Raydium telah menarik perhatian banyak investor dengan performa dan fitur-fiturnya yang menjanjikan. Berikut adalah ulasan mendalam tentang Raydium dan apa yang membuatnya begitu spesial.

Apa Itu Raydium?

Raydium adalah Automated Market Maker (AMM), bursa terdesentralisasi (DEX), dan platform peluncuran token yang dihosting di blockchain Solana. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah yang terkait dengan desain AMM terdesentralisasi, termasuk biaya gas yang tinggi, pesanan yang gagal, dan fragmentasi likuiditas.

Baca juga: Mengenal XEN Crypto, Proyek Crypto yang Diciptakan oleh Mantan Karyawan Google

Dengan menggunakan Solana, Raydium menawarkan transaksi berkecepatan tinggi dengan biaya rendah dan memaksimalkan buku pesanan pusat Serum DEX untuk menawarkan likuiditas yang dioptimalkan, pertanian hasil tanpa hambatan, dan pertukaran token yang cepat.

Siapa Penemu Raydium?

Ekosistem Raydium diluncurkan pada Februari 2021 oleh tim pendiri yang anonim yang menggunakan pseudonim dengan akhiran “ray”. Beberapa di antaranya adalah:

  • AlphaRay: mengelola pengembangan bisnis keseluruhan, operasi, dan arah produk untuk Raydium.
  • XRay: kepala teknologi dan manajer Tim Dev.
  • GammaRay: kepala pemasaran yang menangani pemasaran dan komunikasi untuk Raydium.
  • StingRay: pengembang senior berpengalaman yang mengelola buku pesanan on-chain untuk proyek tersebut.
  • RayZor: pengembang kontrak pintar profesional yang memastikan keamanan modal di Raydium.

Token Aset Raydium

RAY adalah aset asli dari jaringan Raydium. RAY dihosting di standar token SPL Solana, serta token ERC-20 di Ethereum. Lebih lanjut, token RAY menawarkan banyak penggunaan, termasuk mendapatkan biaya protokol, staking, dan menerima alokasi untuk acara peluncuran token.

Selain itu, token RAY digunakan untuk tata kelola protokol. Pemegang RAY dapat memilih proposal untuk memperbarui ekosistem.

Baca juga: Rahasia Mendapatkan Keuntungan dari Crypto: Cara Cerdas Mencari Proyek Crypto Baru

Kenapa dan Sejak Kapan Raydium Populer?

# Prediksi Harga Raydium (RAY) 2023, 2025, 2030: Harga RAY Berpotensi Naik 1.838% Tahun Ini?
Sumber: BeInCrypto

Raydium mulai mendapatkan perhatian besar pada awal 2022 ketika mencatat sekitar $78 miliar dalam Total Value Locked (TVL). Namun, meskipun ada banyak aktivitas di ruang ini, masalah seperti biaya tinggi dan kemacetan di jaringan Ethereum telah menjadi perhatian utama.

Sebagai solusi, Raydium, yang memanfaatkan jaringan Solana, berkomitmen untuk menawarkan pertukaran hampir instan, likuiditas on-chain, dan hasil tanpa gesekan.

Dengan momentum yang kuat dan fitur-fitur inovatif, Raydium terus menarik perhatian di pasar crypto. Meskipun demikian, penting bagi investor untuk selalu melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi. Raydium, dengan dukungan dari Solana, memiliki potensi untuk menjadi pemain utama dalam ruang DeFi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: