Setelah Polygon, NFT Marketplace Rarible Perluas Agregasi ke Tezos!

Setelah Polygon, NFT Marketplace Rarible Perluas Agregasi ke Tezos!

Pada Kamis 16, Februari 2023, NFT marketplace Rarible menyampaikan bahwa mereka telah menambahkan dukungan untuk Tezos di pasar agregatnya. Penambahan Tezos dilakukan setelah baru-baru ini diumumkan bahwa Rarible akan mulai mengumpulkan listing berdasarkan Polygon. Apa saja yang dilakukan Rarible dalam upayanya memperluas agregasi ke Tezos? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rarible Perluas Agregasi ke Tezos

Rarible Perluas Agregasi ke Tezos
Sumber: Coin Journal

Alexander Salnikov, salah satu founder Rarible, mengatakan kepada CoinDesk bahwa perusahaan memilih untuk mengintegrasikan pasar Tezos ke dalam alat agregasinya dalam upaya untuk menggaet seniman crypto serta kolektor yang mendukung industri NFT.

Melalui alat agregasinya, kolektor di Rarible akan dapat membeli NFT berbasis Tezos dari marketplace seperti Objkt, fxhash, Teia, dan Versum.

“Tezos sangat besar di kalangan komunitas seniman, di antara komunitas yang sama persis dengan yang dimulai oleh Rarible. Tezos mendarat dengan budaya asli crypto yang paling banyak… dan ini merupakan rantai netral karbon, terdesentralisasi, kurang lebih salah satu rantai yang mencapai skalabilitas dan biaya transaksi yang lebih rendah tanpa mengorbankan desentralisasi,” ujar Salnikov, dikutip dari Coindesk, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Terjual Habis Rp958 Juta, Produser Lagu Rihanna Jual Royalti Lagu Andalan Sebagai NFT!

Selain Tezos, Rarible Telah Integrasikan Dukungan Untuk NFT Polygon

Selain Tezos, Rarible Telah Integrasikan Dukungan Untuk NFT Polygon
Sumber: Rarible

“Rarible dan Tezos juga saling menghormati seniman dalam hal royalti kreator,” kata perusahaan itu dalam siaran pers.

Selain Tezos, Rarible telah mengintegrasikan dukungan untuk NFT Polygon yang terdaftar di marketplace terkemuka OpenSea. Salnikov mengatakan kepada CoinDesk bahwa karena brand berskala besar seperti Starbucks berencana untuk menerapkan inisiatif Web3 mereka di Polygon, popularitas jaringan ini sedang dalam perjalanan menuju adopsi arus utama.

Rarible telah membangun perangkatnya untuk para kreator selama beberapa bulan terakhir. Pada Oktober 2022, Rarible meluncurkan alat agregatornya, yang menarik daftar NFT dari pasar pesaing dan meningkatkan akses kolektor. Pada bulan Januari 2023, Rarible menggunakan marketplace builder tool di Polygon, yang memberikan kesempatan kepada para kreator untuk mengkustomisasi marketplace mereka sendiri untuk koleksi NFT mereka.

Referensi: