Gak Pakai Ribet, Rarible Hadirkan Fitur Etalase Khusus Koleksi NFT Untuk Para Seniman!

Gak Pakai Ribet, Rarible Hadirkan Fitur Etalase Khusus Koleksi NFT Untuk Para Seniman!

Dilansir dari Coindesk, pada 18 Januari 2023, NFT marketplace Rarible yang diluncurkan pada tahun 2019 ini mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan marketplace builder yang memungkinkan para seniman untuk mengkustomisasi marketplace untuk koleksi NFT berbasis Polygon.

Menurut data dari Dapp Radar per 7 hari yakni 12 Januari hingga 19 Januari 2023, Rarible marketplace memiliki jumlah volume perdagangan $55.000 yang mana setara dengan Rp830 juta (kurs $1 = Rp15.108), dan jumlah trader sebanyak 235 orang.

Kira-kira apa manfaat bagi para kreator NFT dari perluasan marketplace building tool yang dilakukan oleh Rarible? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Manfaat Bagi Para Kreator NFT di Rarible?

Kreator NFT RArible
Sumber: Rarible Marketplace

Dikutip dari Coindesk, kreator yang mencetak NFT di Polygon sekarang dapat menggunakan infrastruktur Rarible untuk membuat etalase khusus koleksi mereka sendiri secara gratis. Kreator juga dapat menambahkan token yang terdaftar di NFT marketplace lain dengan menggunakan alat agregasi bawaan platform.

Alexander Salnikov, salah satu pendiri Rarible, mengatakan kepada CoinDesk bahwa sangat masuk akal untuk memperluas layanannya ke Polygon, yang dikenal sebagai “funnel” untuk brand-brand Web2 yang ingin pindah ke Web3.

“Kami optimis terhadap Polygon,” kata Salnikov. “Kami optimis pada kreator yang ingin mengambil alih kepemilikan aset dan kepemilikan kontrak mereka,” tambahnya, dikutip dari Coindesk, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga: Baru Debut 3 Hari, NFT Kaki Berpiksel Ini Volumenya Melonjak Hingga 699 ETH!

Perkembangan Rarible Selama Setahun Terakhir

Perkembangan Rarible Selama Setahun Terakhir
Sumber: NFT Plazas

Pada bulan Agustus 2022, Rarible meluncurkan marketplace builder tool pertamanya untuk koleksi yang berbasis Ethereum. Kemudian pada bulan Oktober 2022, platform ini memperkenalkan peningkatan besar pada marketplacenya, termasuk alat agregasi baru yang menarik daftar NFT dari seluruh marketplace pesaing. Ini juga menetapkan rencana untuk meluncurkan RARI, token tata kelola di balik organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) platform.

Selama beberapa bulan terakhir, Polygon mendapatkan lebih banyak perhatian karena banyak program-program yang mulai mengadopsinya, salah satunya seperti Starbucks Odyssey yang luncurkan platform reward Web3.

Pada bulan November 2022, Magic Eden, marketplace terkemuka yang berbasis Solana, menambahkan dukungan Polygon untuk menarik para developer dan pemain game Web3. Instagram juga telah memilih Polygon untuk mendukung fitur Digital Collectibles-nya, yang merupakan bagian dari upayanya untuk menjadi lebih populer dikalangan para pengguna.

Referensi: