Ramp Luncurkan Verifikasi Tanpa Dokumen Pertama di Industri untuk Pembelian Crypto di Brasil!

Ramp Luncurkan Verifikasi Tanpa Dokumen Pertama di Industri untuk Pembelian Crypto di Brasil!

Ramp Network, perusahaan teknologi finansial yang membangun rel pembayaran yang menghubungkan kripto dengan sistem keuangan global, dengan bangga mengumumkan ketersediaan sistem verifikasi tanpa dokumen pertama di dunia. Fungsionalitas ini sekarang dapat diakses oleh pengguna yang ingin membeli kripto di Brasil dan akan segera diperluas dalam waktu dekat.

Dengan kemampuan verifikasi tanpa dokumen yang baru, Ramp memungkinkan pengguna yang memenuhi syarat yang ingin membeli kripto untuk membuktikan identitas mereka dalam hitungan detik, bukan menit, cukup dengan memberikan nomor pajak nasional atau ID yang terverifikasi, memastikan pendaftaran hampir instan dan pengalaman transaksi yang lancar. Simak berita lengkapnay disini!

Verifikasi Tanpa Dokumen Ramp

proses crypto ramp
On-Off Ramp Crypto. Sumber: Ramp Network

Di Brasil, negara perintis untuk fungsionalitas ini, warga negara yang memenuhi syarat cukup memasukkan nomor CPF (pendaftaran wajib pajak) mereka dan mengunggah foto selfie untuk memulai verifikasi. Sistem kemudian dengan cepat memverifikasi pengguna dengan merujuk silang informasi mereka dengan basis data pemerintah, memastikan proses yang aman dan patuh yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik.

Pembaruan ini sejalan dengan misi Ramp untuk membantu memasukkan jutaan pengguna baru ke Web3 dengan on-ramp dan off-ramp yang mudah digunakan. Sebagai salah satu penyedia infrastruktur fintech terkemuka di industri kripto, Ramp memungkinkan pengguna untuk membeli aset digital dengan lancar menggunakan fiat, dan mendukung lusinan mata uang lokal di seluruh dunia.

Tersedia sebagai aplikasi mandiri, Ramp juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga mana pun melalui API sederhana, sehingga pelanggan mereka memiliki cara mudah untuk membeli kripto yang mereka perlukan untuk mulai menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Prediksi Market DeFi: Bakal Meroket dan Bernilai $18,28 Miliar pada tahun 2027!

Ekspansi Ramp ke Pasar Global

Ramp berencana untuk memperluas verifikasi tanpa dokumen ke lebih banyak pasar di masa mendatang, dan peluncuran awal di Brasil selaras dengan dukungan Ramp untuk Pix, gateway pembayaran nomor satu negara itu, kartu populer, dan real Brasil (BRL).

Mengidentifikasi Brasil sebagai pasar pertumbuhan utama, Ramp juga mendirikan entitas lokal tahun lalu. Brasil adalah titik awal yang logis bagi Ramp sebelum memperluas fungsionalitas tanpa dokumen yang belum pernah terjadi sebelumnya ke negara lain.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Sentuh Rp750 Juta, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (10/2/24)?

Komitmen Ramp untuk Membuat Kripto Menjadi Mudah

Szymon Sypniewicz, CEO dan salah satu pendiri Ramp, menyampaikan bahwa,

“Di Ramp, kami ingin pendaftaran Web3 tidak hanya aman tetapi juga lancar dan cepat. Itu sebabnya kami menerapkan fitur inovatif ini, mengurangi proses verifikasi dari menit ke detik, dan menghilangkan kebutuhan akan dokumen fisik yang rumit untuk transaksi semacam itu. Langkah ini semakin memperkuat komitmen kami untuk membuat kripto menjadi mudah.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi