Cathie Wood, CEO Ark Invest, Ramalkan Harga Bitcoin (BTC) Capai $1,5 Juta!

Cathie Wood, CEO Ark Invest, Ramalkan Harga Bitcoin (BTC) Capai $1,5 Juta!

Cathie Wood, CEO Ark Invest, baru-baru ini memberikan ramalan yang sangat optimis mengenai nilai Bitcoin. Dalam wawancara terakhirnya, Wood meramalkan bahwa nilai Bitcoin dapat mencapai $650.000 per koin dalam skenario standar, dan bahkan dapat mencapai antara $1 juta hingga $1,5 juta per koin dalam skenario optimis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ramalan Nilai Bitcoin oleh Cathie Wood

Cathie Wood, yang terkenal dengan pandangan optimisnya terhadap pasar crypto, kembali memberikan ramalan nilai Bitcoin yang mengejutkan. Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Wood meramalkan bahwa nilai Bitcoin dapat mencapai $650.000 per koin dalam skenario standar.

Namun, dalam skenario optimis, nilai Bitcoin dapat mencapai antara $1 juta hingga $1,5 juta per koin. Wood menjelaskan bahwa banyak orang yang meragukan masa depan Bitcoin setelah kebangkrutan FTX, Celsius, dan Three Arrows. Namun, menurutnya, hal tersebut justru membuktikan kekuatan Bitcoin. “Ketika FTX jatuh, blockchain Bitcoin tidak terpengaruh, jaringan Ethereum juga tidak terpengaruh. Seolah-olah itu tidak terjadi,” kata Wood.

Baca Juga: Investasi Besar ARK Invest di Saham Robinhood dan Coinbase: Siapa yang Lebih Unggul?

ETF Bitcoin dan Coinbase

bitcoin etf coinbase
Sumber: The Coin Republic

Wood juga membahas tentang potensi ETF Bitcoin dalam mendorong nilai Bitcoin. Menurutnya, ETF Bitcoin akan memudahkan orang biasa untuk mendapatkan eksposur terhadap aset ini. ETF akan diatur dan menawarkan perlindungan, yang jauh lebih sederhana dibandingkan menggunakan Coinbase untuk membeli Bitcoin.

Coinbase, salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Ark, saat ini sedang menghadapi gugatan dari SEC yang mengklaim perusahaan tersebut sebagai broker yang tidak terdaftar. Namun, Wood tidak khawatir. Menurutnya, jika Coinbase kalah, perusahaan tersebut akan banding hingga ke Mahkamah Agung, mengingat pentingnya kasus ini.

Baca Juga: CEO ARK Invest, Cathie Wood Prediksi SEC Akan Setujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus!

XRP Didaftarkan Kembali dan ShibaSwap 2.0

Selain Bitcoin, berita crypto lainnya juga mencakup XRP yang kembali didaftarkan di bursa crypto utama dan penundaan peluncuran ShibaSwap 2.0. XRP kembali tersedia untuk pelanggan AS di CEX.IO, setelah putusan pengadilan AS yang menyatakan XRP “bukanlah sekuritas pada dasarnya”.

Sementara itu, peluncuran ShibaSwap 2.0 ditunda karena tim di balik proyek tersebut berusaha untuk mengubahnya menjadi platform yang komprehensif, melebihi batasan bursa desentralisasi tradisional.

Ramalan nilai Bitcoin oleh Cathie Wood tentu menarik perhatian banyak orang, terutama bagi mereka yang berinvestasi dalam crypto. Namun, seperti halnya dengan semua ramalan, hanya waktu yang akan menentukan apakah ramalan ini akan menjadi kenyataan atau tidak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: