Ramalan Harga Bitcoin (BTC) 2024: Prediksi Mengejutkan yang Wajib Diikuti!

author:

Ramalan Harga Bitcoin (BTC) 2024: Prediksi Mengejutkan yang Wajib Diikuti!

Tahun 2024 membawa harapan dan spekulasi baru di dunia crypto, khususnya untuk Bitcoin (BTC). Dengan berbagai prediksi yang beredar, dari kenaikan harga yang spektakuler hingga kemungkinan penurunan, mari kita telusuri ramalan harga Bitcoin yang paling menarik untuk tahun ini.

Bulls BTC Membayangkan Puncak Besar

Para optimis di dunia crypto, termasuk Adam Back, memprediksi bahwa Bitcoin bisa melampaui kapitalisasi pasar emas, dengan potensi mencapai puncak hingga $700.000 per koin. Mereka percaya skenario ini mungkin terjadi selama lonjakan harga berikutnya, yang mungkin dipicu oleh halving yang akan datang.

Baca juga: Bitcoin Mengalahkan Emas dan S&P 500: Kebangkitan Spektakuler di 2023!

Selain itu, analis crypto James Van Straten juga berpendapat bahwa BTC bisa mengungguli emas, menyaksikan lonjakan harga hingga 4.000%. Meskipun saat ini kapitalisasi pasar Bitcoin berada di sekitar $850 miliar, sementara emas memiliki $13,8 triliun, Bitcoin masih memiliki jalan panjang sebelum mencapai tonggak tersebut.

Max Keiser dan Robert Kiyosaki, dua tokoh terkemuka lainnya, juga termasuk di antara para optimis. Keiser baru-baru ini menyatakan bahwa BTC mungkin akan mengalami apa yang disebut “God Candle” yang bisa membawa harganya hingga $100.000. Sementara itu, Kiyosaki memprediksi masa depan suram untuk dolar AS pada tahun 2024 dan kenaikan Bitcoin hingga $120.000.

Bagaimana Dengan Skenario Bearish?

Meskipun BTC sukses tahun ini, beberapa orang tampaknya tidak akan pernah mengubah pandangan negatif mereka terhadap aset ini. Salah satunya adalah Peter Schiff, seorang broker saham Amerika dan salah satu kritikus Bitcoin terberat.

Pada awal Desember 2023 lalu, ia memperingatkan bahwa tren naik BTC bisa dikaitkan dengan kegembiraan spekulatif seputar peluncuran ETF Bitcoin spot di AS. Menurutnya, kegembiraan ini akan segera menguap, menggambarkannya sebagai gelembung yang siap pecah.

Akibatnya, BTC mungkin mengalami penurunan spektakuler, sementara emas (aset investasi favorit Schiff) bisa berkembang.

Baca juga: Open Interest Bitcoin Kembali Melonjak Tajam Hingga $840 Juta!

Bitcoin (BTC) Telah Meningkat Seperti Phoenix Tahun Ini

Mata uang crypto utama ini sekali lagi menunjukkan ketahanannya yang luar biasa. BTC memulai tahun ini di sekitar $16.500, ditutup oleh pasar bearish yang menghancurkan pada tahun 2022, tetapi tampaknya hasil akhirnya akan jauh di atas level $40 ribu. Pada 1 Januari 2024, BTC bernilai sekitar $42.500 (berdasarkan data CoinGecko), yang berarti peningkatan 160%.

harga bitcoin awal tahun 2024
Sumber: CoinGecko

Yang lebih spektakuler adalah bagaimana aset digital ini berhasil mengatasi beberapa peristiwa negatif, naik lebih kuat setelah setiap peristiwa tersebut. Contohnya adalah kinerja BTC di tengah krisis perbankan yang parah di AS pada musim semi.

Dan ketika sektor keuangan terengah-engah, hal ini tidak terjadi pada industri crypto, khususnya Bitcoin. Pasalanya, valuasi aset ini melonjak dari $20.000 menjadi di atas $30.000 tidak lama setelah kebangkrutan yang disebutkan di atas.

Dengan berbagai prediksi yang beredar, tahun 2024 tampaknya akan menjadi tahun yang menentukan bagi Bitcoin. Baik itu ramalan bullish yang menjanjikan kenaikan harga yang belum pernah terjadi sebelumnya atau skenario bearish yang memperingatkan tentang penurunan dramatis, satu hal yang pasti: Bitcoin terus menjadi topik hangat di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: