Ramalan Harga Aurora: Peluang Investasi Crypto Masa Depan?

Ramalan Harga Aurora: Peluang Investasi Crypto Masa Depan?

Apakah kamu sudah mendengar tentang lonjakan harga token Aurora yang baru-baru ini terjadi? Dalam waktu 48 jam, nilai token ini melonjak 3 kali lipat, menarik perhatian para investor crypto.

Dengan peluncuran Aurora Cloud Console yang memungkinkan pemantauan infrastruktur blockchain secara real-time tanpa gas fee, Aurora menjadi topik hangat di kalangan komunitas crypto.

Ramalan Harga Aurora untuk Tahun 2024

Pada tanggal 5 Desember 2023, harga AURORA berada di kisaran $0,46. Berbagai sumber telah memberikan prediksi harga yang optimis untuk tahun 2024. DigitalCoinPrice memperkirakan Aurora bisa mencapai $1,17, sementara Bitnation menargetkan $1,22.

Baca Juga: Heboh! Burn Token Terra Luna Classic (LUNC) dan Lonjakan Harga InQubeta

CoinCodex memberikan rentang yang lebih luas, yaitu antara $0,5234 hingga $2,12. Prediksi ini tentu saja harus diambil dengan hati-hati, mengingat volatilitas pasar crypto yang tinggi. Namun, dengan adanya indikator teknis yang mayoritas positif, banyak yang bertanya-tanya apakah ini saat yang tepat untuk berinvestasi di Aurora.

Aurora dalam Tahun 2023: Sebuah Analisis

Aurora dalam Tahun 2023: Sebuah Analisis
NEAR

Aurora mengalami pasang surut sepanjang tahun 2023, dengan titik terendah di $0,04756 pada 19 Oktober. Namun, token ini berhasil bangkit dan mencapai $0,1516 pada akhir Desember. Peningkatan ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan, dengan kenaikan lebih dari 850% dari titik terendahnya di bulan Oktober.

Dengan total pasokan satu miliar token dan 387,9 juta AURORA yang beredar, kapitalisasi pasar token ini mencapai sekitar $180 juta. Ini menempatkan AURORA di peringkat ke-181 dalam daftar crypto berdasarkan kapitalisasi pasar.

Bagaimana Cara Kerja Aurora?

Aurora adalah platform yang memungkinkan interaksi antara blockchain Ethereum dan Near Protocol. Diluncurkan pada tahun 2021, Aurora beroperasi sebagai kontrak pintar yang memfasilitasi aktivitas lintas rantai.

Pemegang AURORA dapat memberikan suara dalam perubahan jaringan dan melakukan transaksi jual beli token di bursa. Meskipun sering disebut sebagai koin, Aurora sebenarnya adalah token karena berbasis NEAR. Hal ini penting untuk dipahami oleh investor yang tertarik dengan Aurora.

Paragraf Penutup

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di Aurora, penting bagi kamu untuk melakukan riset mendalam. Pertimbangkan semua aspek, termasuk perbandingan dengan crypto lain seperti Moonbeam (GLMR). Ingatlah untuk selalu berinvestasi sesuai dengan kemampuan finansialmu dan jangan mengambil risiko lebih dari yang kamu mampu tanggung.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Airdrop UNISWAP $UNI dan Guncangan Pasar Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi