Trader Top Dunia Ramalkan Bitcoin Menuju $60.000: Ini Rute dan Waktunya!

Trader Top Dunia Ramalkan Bitcoin Menuju $60.000: Ini Rute dan Waktunya!

Seorang trader top yang berhasil meramalkan titik terendah pasar bearish Bitcoin pada 2018 kini meramalkan bahwa Bitcoin akan mencapai $60.000. Menggunakan teori Elliott Wave, trader ini merinci jalan Bitcoin menuju puncak tersebut.

Perjalanan Bitcoin Menuju $60.000

Menurut trader ini, Bitcoin saat ini berada dalam gelombang rally ketiga yang diperkirakan akan berakhir di $50.000. Setelah koreksi gelombang keempat ke $42.500, Bitcoin diprediksi akan mencapai $60.000 untuk gelombang kelima dan terakhir pada September 2024. Saat ini, harga Bitcoin berada di $37.787.

Baca Juga: Penurunan Biaya Transaksi Bitcoin: Sinyal Positif bagi Para Penambang!

Trader ini juga memberikan pandangan tentang platform smart contract Solana (SOL), yang diperkirakan akan rally setelah mencapai titik terendah lokal sekitar $55. Trader ini menyarankan agar kamu tidak melewatkan kesempatan sebelum SOL mencapai $80+.

Analisis Teknikal Bitcoin

Analisis Teknikal Bitcoin
TradingView

Bitcoin (crypto dengan nilai pasar terbesar) baru-baru ini mengalami tekanan akibat pelemahan saham teknologi dan peningkatan yield obligasi. Penurunan ini membuat beberapa analis fokus pada rata-rata pergerakan harga Bitcoin 50 hari terakhir untuk mencari petunjuk tentang gerakan selanjutnya.

Alex Kuptsikevich, analis pasar senior di FxPro, mengatakan bahwa pelanggaran potensial terhadap dukungan SMA 50 hari akan menguji sentimen pasar bullish. Jika dukungan ini berhasil ditembus, maka fokus akan beralih ke dukungan selanjutnya di $25.200.

Outlook Jangka Panjang Bitcoin

Namun, jika SMA terus bertahan, maka kenaikan baru yang sejalan dengan outlook bullish jangka panjang kemungkinan akan berlanjut. “Pecahnya [gerakan Maret di atas $25.200] dan MACD mingguan yang positif mendukung bias bullish jangka menengah, dengan resistensi utama berikutnya dekat $35.900,” kata Katie Stockton, pendiri dan managing partner di Fairlead Strategies.

Paragraf Penutup

Meski demikian, perlu diingat bahwa opini yang diungkapkan dalam artikel ini bukanlah saran investasi. Kamu disarankan untuk melakukan penelitian sendiri sebelum membuat investasi berisiko tinggi dalam Bitcoin atau crypto lainnya.

Baca Juga: Harga BTC Diprediksi Melonjak? Aliran Dana $2,7 Miliar dari GBTC Menanti Konversi ETF

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi