Gandeng Bitpanda, Raiffeisen Bank Siap Luncurkan Layanan Trading Crypto Awal 2024!

author:

Gandeng Bitpanda, Raiffeisen Bank Siap Luncurkan Layanan Trading Crypto Awal 2024!

Raiffeisen Bank, salah satu bank tertua di Eropa, berencana meluncurkan layanan trading crypto untuk nasabah ritelnya pada awal 2024. Bank ini berkolaborasi dengan Bitpanda, perusahaan crypto asal Austria, untuk mewujudkan rencana tersebut.

Kolaborasi Raiffeisen Bank dan Bitpanda

Raiffeisen Bank telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bitpanda. Melalui kerjasama ini, mereka berencana untuk menawarkan platform investasi digital yang menarik pada awal 2024.

Baca juga: Commerzbank Jadi Bank Pertama di Jerman Dengan Lisensi Penyimpanan Crypto!

Dengan peluncuran layanan crypto ini, pengguna Raiffeisen Bank akan mendapatkan akses ke semua crypto yang disediakan oleh Bitpanda. Bitpanda, yang berbasis di Vienna, adalah platform trading crypto terkemuka di Eropa.

Lukas Enzersdorfer-Konrad, Wakil CEO Bitpanda, mengatakan bahwa penawaran crypto Raiffeisen akan mendukung seluruh jangkauan aset digital Bitpanda, yang mencakup lebih dari 2.500 crypto, termasuk Bitcoin dan Ether (ETH).

Layanan Trading Crypto untuk Semua Segmen Pelanggan

Sumber: Bitpanda Blog

Raiffeisen Bank berencana untuk membuat layanan trading crypto ini tersedia untuk semua segmen pelanggan, termasuk ritel, perbankan pribadi, dan pelanggan korporat.

“Seperti yang kami umumkan pada April, tujuan akhir kami adalah membuat penawaran kami tersedia untuk semua pelanggan Raiffeisen Bank. Namun, peluncuran akan dimulai dengan pelanggan mereka di Vienna,” kata juru bicara Bitpanda.

Curt Chadha, Kepala Inovasi di Raiffeisen Bank, menekankan bahwa pengalaman bertransaksi akan sangat familiar bagi pelanggan.

“Pelanggan dapat menggunakan perangkat mobile mereka untuk masuk ke Bitpanda melalui aplikasi Raiffeisen. Mengkonfirmasi transaksi akan berjalan persis seperti transfer antar rekening bank dengan tingkat keamanan yang sama yang biasa mereka alami,” jelas Chadha.

Baca juga: Bursa Crypto dari Belanda Kini Bisa Beroperasi di Prancis!

Langkah Penting Raiffeisen Bank Menuju Crypto

Inisiatif ini merupakan langkah penting pertama Raiffeisen Bank menuju penerimaan crypto. Sebelumnya, bank ini telah melakukan beberapa eksplorasi di ruang blockchain, tetapi belum pernah mendekati penawaran layanan crypto untuk konsumen ritel sampai mereka bergabung dengan Bitpanda.

Pada 2019, bank ini bermitra dengan Billon, sebuah perusahaan fintech Polandia dan penyedia blockchain, untuk mengembangkan platform tokenisasi sendiri untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas dan menciptakan koin yang tidak terikat mata uang.

Secara keseluruhan, platform ini dimaksudkan sebagai “arsitektur yang dapat menjadi tulang punggung untuk banyak aplikasi perusahaan.”

Secara keseluruhan, langkah Raiffeisen Bank ke dalam dunia crypto ini adalah tanda lain dari adopsi Bitcoin yang semakin meningkat. Dengan aset senilai $215 miliar dan melayani 17,8 juta pelanggan di seluruh Uni Eropa dan Eropa Timur, bank ini melihat ini sebagai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan demografi yang mengerti teknologi dan mencari opsi investasi yang aman dan beragam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: