Bitcoin Siap Mengguncang Harga Pasar: Rahasia Terbesar Bitcoin Terungkap!

Array

Bitcoin Siap Mengguncang Harga Pasar: Rahasia Terbesar Bitcoin Terungkap!

Bitcoin BTC telah mengalami kebangkitan besar dalam beberapa minggu terakhir, kembali memasuki pasar banteng Bitcoin meskipun ada kekhawatiran bahwa AS bisa “membunuh” mata uang crypto ini. Harga Bitcoin telah lebih dari 2 kali lipat sejak November tahun lalu dan peristiwa terkini menunjukkan bahwa 2024 bisa menjadi lebih berdampak lagi.

Rahasia Terbesar Bitcoin

Dan Morehead, pendiri berpengaruh dari perusahaan investasi Bitcoin dan crypto, Pantera Capital, telah memprediksi bahwa “rahasia terburuk” dalam Bitcoin bisa segera memiliki dampak “besar”. Halving historis Bitcoin yang diharapkan menyebabkan kekacauan harga crypto sebentar lagi akan tiba!

Baca Juga: Bitcoin Rally Santa Claus: Rahasia yang Sering Terjadi di Akhir Tahun, Akankah Terjadi Tahun Ini?

Bitcoin bersiap untuk gempa bumi Wall Street, yang beberapa orang perkirakan akan mengacaukan harga Bitcoin. “Ketika kita mendekati apa yang tampaknya menjadi rahasia terburuk dalam blockchain, peluncuran sejumlah ETF Bitcoin spot, apakah berita tersebut, ketika akhirnya datang, akan menjadi waktu untuk menjual,” tanya Morehead dalam sebuah postingan blog.

ETF Bitcoin dan Dampaknya

etf ethereum blackrock
Sumber: Bitcoin News

Harga Bitcoin mendapat dorongan besar dari BlackRock BLK, manajer aset terbesar di dunia, pada bulan Juni ketika membuat aplikasi kejutan untuk meluncurkan ETF Bitcoin spot, yang berpotensi membuka pasar Bitcoin ke industri manajemen kekayaan AS senilai $48,3 triliun.

Pengajuan spot Bitcoin BlackRock memicu banjir raksasa Wall Street saingan untuk mengajukan dana Bitcoin mereka sendiri, dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) sekarang mempertimbangkan sekitar selusin aplikasi.

Harga Bitcoin telah kembali menggebrak tahun ini, naik bersama emas saat Federal Reserve menahan suku bunga tetap dalam perjuangannya melawan inflasi.

Paragraf Penutup

Harapan telah melonjak dalam beberapa minggu terakhir bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot segera akan datang, dengan analis Bloomberg Intelligence memperkirakan peluang bahwa SEC akan menyetujui dana tersebut pada Januari 2024 sebesar 90%.

Morehead menambahkan bahwa kedatangan ETF spot Bitcoin AS yang telah lama ditunggu-tunggu adalah contoh langka dari peristiwa “beli rumor, beli berita”.

Baca Juga: Bitcoin Mining Hadapi Lonjakan 5% Kesulitan Penambangan Bitcoin, Capai 67,96T!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array