Bitcoin: Rahasia Terbesar BTC Siap Mengguncang Pasar, Apa Dampaknya Bagi Kamu?

Bitcoin: Rahasia Terbesar BTC Siap Mengguncang Pasar, Apa Dampaknya Bagi Kamu?

Pasar Bitcoin sedang bergolak. Meski harga Bitcoin sempat turun ke $37.000, para trader profesional tetap optimis. Sementara itu, investor ritel tampaknya lebih skeptis, terutama dengan adanya perubahan regulasi crypto. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana dampaknya bagi kamu?

Regulasi dan Dampaknya pada Derivatif Bitcoin

Untuk memahami bagaimana regulasi mempengaruhi derivatif Bitcoin, kita perlu melihat volume opsi BTC. Sejak 22 November, volume opsi put (jual) terus-menerus kalah oleh opsi call (beli) sebesar rata-rata 40%.

Baca Juga: Biaya ETF Bitcoin ARK Investments Hanya 0,80%? Ini Fakta yang Harus Kamu Ketahui!

Ini menunjukkan penurunan permintaan untuk perlindungan, yang cukup mengejutkan mengingat peningkatan pengawasan regulasi crypto setelah Binance membuat kesepakatan dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) dan gugatan Komisi Sekuritas dan Bursa AS terhadap bursa Kraken.

Pergerakan Harga Bitcoin dan Dampaknya pada Investor Crypto

Pergerakan Harga Bitcoin dan Dampaknya pada Investor Crypto
Laevitas

Antara 24 dan 26 November, premi kontrak berjangka BTC berfluktuasi dengan optimisme berlebih, berada di sekitar 12%.

Namun, pada 27 November, premi tersebut turun menjadi 9% saat harga Bitcoin mencoba dukungan $37.000 — level netral namun dekat dengan ambang bullish. Sementara itu, investor ritel tampak kurang optimis setelah harapan ETF meredup. SEC tidak diharapkan membuat keputusan final hingga Januari atau Februari 2024.

Bitcoin dan ‘Rahasia Terburuk’ yang Siap Mengguncang Pasar

Dan Morehead, pendiri perusahaan investasi Bitcoin dan crypto Pantera Capital, memprediksi bahwa “rahasia terburuk” dalam Bitcoin akan segera berdampak “besar”. Hal ini berkaitan dengan pemotongan Bitcoin yang diharapkan akan menyebabkan kekacauan harga crypto.

Dengan adanya berbagai aplikasi ETF Bitcoin yang sedang dipertimbangkan oleh SEC, pasar Bitcoin mungkin akan segera mengalami guncangan besar.

Paragraf Penutup

Dalam kondisi pasar crypto yang penuh ketidakpastian ini, para trader profesional tetap tenang dan optimis.

Mereka percaya bahwa perubahan regulasi justru dapat membuka peluang bagi partisipasi investor crypto institusional yang lebih besar, yang berpotensi memberikan keuntungan di masa depan. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu siap menghadapi guncangan pasar Bitcoin ini?

Baca Juga: Trader Top Dunia Ramalkan Bitcoin Menuju $60.000: Ini Rute dan Waktunya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi