Rahasia Sukses Menurut Mark Cuban: Bukan Soal Berapa Banyak Uang yang Kamu Miliki!

Rahasia Sukses Menurut Mark Cuban: Bukan Soal Berapa Banyak Uang yang Kamu Miliki!

Mark Cuban, bintang ‘Shark Tank’ dan miliarder, berbagi pandangan uniknya tentang sukses. Menurutnya, sukses bukanlah tentang berapa banyak uang yang kamu miliki, melainkan tentang mencapai tujuan dan merasa baik dengan apa yang telah kamu capai. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Definisi Sukses Menurut Mark Cuban

definisi sukses menurut mark cuban
Sumber: CNBC

Menurut Cuban, sukses bukanlah tentang berapa banyak uang yang kamu miliki. “Sukses adalah menetapkan tujuan dan bangun setiap pagi merasa sangat baik tentang apa yang telah kamu capai,” kata Cuban. “Jika kamu bisa bangun setiap pagi dengan senyum dan bersemangat tentang hari itu, kamu adalah sukses.”

Cuban tumbuh di Pittsburgh dalam keluarga kelas pekerja di mana dia menerima dari usia dini bahwa jika kamu ingin membeli sesuatu, kamu harus mendapatkannya. Jadi, dia akan mencari cara untuk mendapatkan uangnya dengan mencoba berbagai macam usaha sampingan.

Usaha sampingan pertamanya adalah menjual kartu bisbol sampai usaha bisnisnya menjadi lebih rumit sebagai mahasiswa. Cuban merenungkan bagaimana usaha-usaha ini mengajarkannya banyak hal dalam retrospeksi karena dia belajar bagaimana menjual.

Baca Juga: Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Saran Karir Terbaik dari Mark Cuban

Ketika Roslansky bertanya kepada Cuban tentang saran karir terbaik, bintang ‘Shark Tank’ itu merumuskan tiga prinsip dasar yang perlu dimiliki semua karyawan atau pengusaha.

Prinsip #1: Terima bahwa kamu dibayar untuk belajar

Di mana pun kamu bekerja, penting untuk diingat bahwa kamu dibayar untuk belajar. Cuban mendorong kamu untuk selalu penasaran dan terus belajar. Dia percaya bahwa jika kamu tetap penasaran, kamu akan terus naik.

Prinsip #2: Kurangi stres orang di sekitar kamu

Kamu harus menemukan cara untuk mengurangi stres orang di sekitar kamu dengan menjadi penyelesaian masalah karena semua orang menginginkan seseorang di sekitar mereka yang bisa menghilangkan stres bukan menambah kekacauan. Bagaimana kamu melakukan ini tergantung pada jenis pekerjaan yang kamu lakukan, tetapi tujuannya adalah selalu mengurangi stres bukan membuat hal-hal menjadi lebih buruk.

Prinsip #3: Belajar bagaimana menjual

Cuban mendorong semua orang untuk belajar bagaimana menjual karena dia percaya bahwa itu penting.

Dengan demikian, sukses menurut Mark Cuban bukanlah tentang berapa banyak uang yang kamu miliki, melainkan tentang mencapai tujuan dan merasa baik dengan apa yang telah kamu capai. Jadi, jangan pernah berhenti belajar, kurangi stres orang di sekitar kamu, dan belajar bagaimana menjual.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: