MicroStrategy: Investasi Bitcoin yang Menguntungkan, MSTR Menuju $1.000

author:

MicroStrategy: Investasi Bitcoin yang Menguntungkan, MSTR Menuju $1.000

Dalam dunia bisnis yang penuh dengan ketidakpastian, MicroStrategy telah membuktikan bahwa keberanian untuk berinvestasi besar-besaran pada Bitcoin dapat mengubah nasib perusahaan secara dramatis.

Pada hari Rabu, 28 Februari 2024, harga saham MicroStrategy (MSTR) mencatatkan kenaikan 10% untuk hari kedua berturut-turut, ditutup pada $962,95.

Di luar jam perdagangan, saham MSTR melonjak tambahan 2,85%, mendekati angka $1.000.

Kenaikan Bitcoin Mendorong Harga Saham MicroStrategy

Dilansir dari Coingape (29/2/24), kenaikan harga saham MicroStrategy yang signifikan ini terjadi di tengah lonjakan harga Bitcoin yang mencapai $64.000 pada hari Rabu. Dalam grafik mingguan, harga Bitcoin telah meningkat sebesar 20%.

Baca juga: Bitcoin Tembus Rp1 Miliar, Mampukah BTC Melonjak Hingga $200.000 di Tahun 2024?

Di sisi lain, saham MicroStrategy terus mengungguli Bitcoin dengan kenaikan 40% dalam lima sesi perdagangan terakhir. Pada penutupan hari Rabu, harga saham MSTR telah meningkat sebesar 273%, mengungguli kenaikan Bitcoin sebesar 168%.

Ini menunjukkan bahwa dengan taruhan pada Bitcoin, MicroStrategy berhasil membuka nilai besar untuk para pemegang sahamnya.

Analis di TD Cowen menyatakan bahwa transaksi Bitcoin pada akhirnya akan menguntungkan para pemegang saham dalam jangka panjang. Mereka mencatat bahwa MicroStrategy merupakan jenis perusahaan baru yang menghasilkan arus kas berbasis dolar dari perangkat lunak perusahaan dan layanan cloud, kemudian mengonversi kelebihan arus kasnya menjadi Bitcoin.

Strategi Defensif Menjadi Oportunis

Sebelum lonjakan harga Bitcoin sebesar 20%, MicroStrategy telah membeli tambahan 3.000 Bitcoin senilai $155 juta.

Dengan kenaikan harga BTC terbaru menjadi $64.000, keuntungan belum direalisasi dari kepemilikan Bitcoin MicroStrategy telah melewati angka $5,7 miliar. Ini menandakan pergeseran dari strategi defensif untuk melindungi nilai aset cadangannya menjadi strategi oportunis untuk mempercepat penciptaan nilai pemegang saham.

Michael Saylor, ketua eksekutif MicroStrategy dan investor terbesar, memiliki 12% saham perusahaan.

Dia juga mengungkapkan pada tahun 2020 bahwa dia secara pribadi memiliki 17.732 Bitcoin. Dengan menggabungkan kepemilikan ini, kekayaan Saylor telah meningkat sekitar $700 juta sejak hari Minggu.

Baca juga: MicroStrategy Masuk S&P 500, Bitcoin Bakal Meroket? Ini Analisa Lengkapnya!

Apakah Insiders Menjual Saham MSTR?

saham microstrategy
Sumber: Unchained Crypto

Menurut pengajuan SEC terbaru pada 26 Februari 2024, Michael Saylor menjual 5.000 saham perusahaan. Saham tersebut dijual dengan harga $765,67 per saham, dengan total transaksi sebesar $3.828.350. Penjualan ini menambah total penjualan Saylor selama setahun terakhir, yang mencapai 165.000 saham, tanpa pembelian yang tercatat dalam periode yang sama.

Sejarah transaksi insider MicroStrategy menunjukkan pola penjualan yang konsisten, dengan 62 penjualan insider dan tidak ada pembelian insider selama setahun terakhir.

Dengan keberanian dan strategi yang tepat, MicroStrategy telah membuktikan bahwa investasi besar pada crypto dapat membawa keuntungan yang luar biasa.

Kenaikan harga saham yang dramatis ini tidak hanya menunjukkan kekuatan crypto sebagai aset, tetapi juga potensi luar biasa yang dapat dibuka dengan keputusan investasi yang berani.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NewsBTC