Terungkap! Rahasia di Balik Fluktuasi Harga Bitcoin yang Bisa Membuatmu Kaya

Terungkap! Rahasia di Balik Fluktuasi Harga Bitcoin yang Bisa Membuatmu Kaya

Apakah kamu siap untuk menyaksikan bagaimana gejolak harga crypto bisa menjadi peluang emas bagi para investor? Analis pasar crypto ternama, Crypto Rand, dan pakar Cypherpunk, Adam Back, memberikan pandangan menarik tentang masa depan Bitcoin yang bisa mengubah cara kamu berinvestasi.

Koreksi Pasar: Langkah Awal Menuju Puncak

Crypto Rand, seorang pedagang crypto yang terkenal, baru-baru ini membagikan pandangannya mengenai koreksi pasar saat ini. Ia menekankan bahwa koreksi tersebut adalah bagian penting dari pertumbuhan pasar yang berkelanjutan.

Meskipun terjadi penurunan harga pada aset crypto utama seperti Bitcoin dan Ethereum, struktur makro pasar crypto masih tetap utuh menurutnya. Rand menggunakan indeks aksi harga dari berbagai crypto seperti Cosmos (ATOM) dan Chainlink (LINK) untuk menunjukkan poinnya. Ia mengidentifikasi beberapa level resistensi yang bisa menjadi titik balik pasar.

Baca Juga: Investasi Crypto Menjanjikan di 2024, Ini 3 Alasan Utamanya!

Meskipun level resistensi ini bisa menyebabkan penarikan harga sementara, Rand melihatnya sebagai jeda yang diperlukan agar pasar dapat mengumpulkan kekuatan untuk gerakan naik di masa depan.

Halving Bitcoin 2024: Pemicu Bull Run Berikutnya?

bitcoin halving
Sumber: Shape Shift

Peristiwa halving Bitcoin yang akan datang pada tahun 2024 telah menciptakan antisipasi yang besar. Halving ini diperkirakan akan memiliki dampak signifikan terhadap harga Bitcoin. Saat ini, Bitcoin menunjukkan ketahanan yang mengejutkan dengan meningkat 75% sepanjang tahun ini, meskipun menghadapi pengawasan regulasi dan kasus penipuan.

Adam Back, tokoh Cypherpunk, telah bertaruh bahwa Bitcoin akan mencapai angka enam digit sebelum halving 31 Maret 2024. Untuk mencapai target ini, Bitcoin memerlukan kenaikan sebesar 243% dalam delapan bulan ke depan.

Sejarah menunjukkan bahwa lonjakan harga yang signifikan biasanya terjadi sekitar enam bulan setelah halving, memulai tren pasar bullish.

Paragraf Penutup

Dengan memahami dinamika di balik koreksi pasar dan peristiwa halving, kamu bisa mempersiapkan diri untuk mengambil keuntungan dari fluktuasi harga crypto. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari revolusi crypto yang bisa mengubah masa depan keuanganmu.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tajam, Apakah $43.000 Adalah Kunci Kenaikan Selanjutnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi