Kapan Bull Run Crypto Selanjutnya Akan Datang? Ini Dia Rahasia di Balik Prediksi Pasar 2024!

Kapan Bull Run Crypto Selanjutnya Akan Datang? Ini Dia Rahasia di Balik Prediksi Pasar 2024!

Di tengah ketidakpastian pasar, banyak yang bertanya-tanya kapan gelombang besar selanjutnya dari crypto akan tiba.

Berdasarkan siklus pasar Bitcoin sebelumnya, kita mungkin bisa mengharapkan gelombang besar berikutnya setelah pemotongan Bitcoin pada tahun 2024 dan mencapai puncaknya pada akhir tahun 2025. Namun, pasar crypto sangat tidak terduga, sehingga sulit untuk memberikan jaminan tentang pergerakan harga Bitcoin di masa depan.

Sejarah dan Pola Pasar Bitcoin

Sejarah dan Pola Pasar
CoinCodex

Pasar crypto mengalami pasang surut, dengan harga cenderung bergerak dalam satu arah dengan penyimpangan sesekali. Saat ini, kita masih berada dalam pasar bear, dengan harga sebagian besar crypto utama jauh di bawah puncaknya. Meskipun harga beberapa aset crypto telah rally dalam beberapa minggu terakhir, kita masih jauh dari bisa menyebut aksi harga terkini sebagai gelombang besar.

Baca Juga: Bitcoin Kalahkan Emas dalam Portofolio Investor: Analisis JPMorgan Mengejutkan Pasar!

Sejarah telah menunjukkan bahwa Bitcoin telah mengalami tiga gelombang besar utama dengan pasar bear berikutnya. Siklus ini biasanya berlangsung sekitar 4 tahun, dengan puncak dan dasar terjadi dalam waktu satu tahun satu sama lain. Setiap gelombang besar Bitcoin utama diikuti oleh penurunan harga yang signifikan, berkisar dari 77% hingga 85%.

Pemicu Gelombang Besar Bull Run Crypto Berikutnya

Pemicu Gelombang Besar Berikutnya
CoinCodex

Salah satu peristiwa fundamental yang paling penting yang bisa memicu gelombang besar crypto berikutnya adalah Bitcoin halving berikutnya. Selain itu, peningkatan skalabilitas Ethereum dan apa yang disebut sebagai pemotongan Ethereum tiga kali juga bisa berkontribusi pada pembentukan gelombang besar crypto baru.

Pada Januari, kita melihat persetujuan ETF Bitcoin spot pertama di pasar Amerika Serikat. Instrumen ini memungkinkan investor yang terbiasa berinvestasi melalui infrastruktur pasar tradisional untuk mengakses Bitcoin lebih mudah. Jika gelombang besar crypto terjadi, ini bisa membuka pintu bagi masuknya modal dalam jumlah yang jauh lebih besar ke pasar Bitcoin daripada yang kita lihat dalam gelombang besar sebelumnya.

Kemungkinan Hambatan

Kemungkinan Hambatan
CoinCodex

Meskipun ada banyak optimisme, crypto masih dianggap sebagai aset berisiko tinggi karena volatilitas harganya yang signifikan.

Meskipun prospek ekonomi telah menjadi sedikit lebih optimis akhir-akhir ini, masih banyak analis yang yakin bahwa ekonomi AS tidak akan bisa menghindari resesi ringan setidaknya.

Kesimpulan

Jika sejarah pasar crypto adalah indikasi apa pun, kita bisa mengharapkan gelombang besar berikutnya di pasar crypto untuk dimulai pada tahun 2024, mengikuti Bitcoin halving, dan mencapai puncaknya menjelang akhir tahun 2025.

Ada beberapa indikasi bahwa crypto winter telah berakhir dan kita mungkin sudah berada di puncak gelombang besar berikutnya. Dari perspektif ini, berinvestasi di crypto saat ini bisa menjadi pertimbangan yang layak.

Baca Juga: Koin Bitgert: Tren Crypto Teratas Maret 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: