Terungkap! Rahasia Dibalik Akumulasi Bitcoin oleh Para Whale Meski Harga Stagnan

Terungkap! Rahasia Dibalik Akumulasi Bitcoin oleh Para Whale Meski Harga Stagnan

Dalam dunia crypto, para whale crypto tampaknya tidak terpengaruh oleh stagnasi harga. Mereka terus mengakumulasi Bitcoin, menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap potensi aset digital ini. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita telusuri lebih lanjut.

Para Bitcoin Whale Berkumpul

Data terbaru dari Santiment menunjukkan lonjakan signifikan dalam jumlah Bitcoin whale. Ada peningkatan sebanyak 16 dompet crypto yang sekarang bergabung dalam barisan mereka yang memiliki antara 100 hingga 1.000 Bitcoin (BTC).

Pertumbuhan ini tampaknya disebabkan oleh pemegang dompet crypto kecil yang “lulus” ke tingkat berikutnya, memperkuat kasus untuk prospek Bitcoin yang bullish.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Sebuah divergensi yang jelas telah diamati antara perilaku whale Bitcoin dan Ethereum. Whale Ethereum, yang didefinisikan sebagai holder 1.000 ETH atau lebih, saat ini dalam tren penurunan yang jelas.

Dalam setahun terakhir saja, sebanyak 12 juta ETH telah dilepas oleh pemegang besar ini. Angka ini melonjak menjadi 20 juta ETH sejak 2020, menunjukkan pergeseran signifikan dalam sentimen whale Ethereum.

Dompet Crypto Shark dan Whale

Mastercard Dompet Stablecoin
Bitcoin

Sejak Februari 2022, dunia crypto telah menyaksikan peningkatan signifikan dalam jumlah dompet whale dan shark yang mengakumulasi setidaknya 10 Bitcoin.

Selama 20 bulan terakhir, tren akumulasi dompet yang lebih besar ini telah meningkat, menghasilkan tambahan 11.806 alamat yang melewati ambang batas ini.

Ini mewakili peningkatan total yang mengesankan sebesar 8,12% dalam jumlah pemegang dompet semacam itu, menunjukkan kepercayaan yang kuat di antara pemegang saham besar terhadap potensi aset digital ini.

Paragraf Penutup

Meski harga Bitcoin tampak stagnan, para whale dan shark di dunia crypto terus menunjukkan kepercayaan mereka dengan terus mengakumulasi aset ini.

Ini menunjukkan bahwa mereka melihat potensi besar dalam Bitcoin, dan mungkin menjadi indikasi bahwa masa depan crypto masih cerah.

Baca Juga: Bitcoin Whale Bangkit dari Tidur Panjang: Pindahkan $37,8 Juta setelah Tersimpan Lebih dari 10 Tahun

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi