CEO Binance, Changpeng Zhao, Buka Rahasia! Tekanan Eksternal Justru Bangun Tim yang Kuat!

CEO Binance, Changpeng Zhao, Buka Rahasia! Tekanan Eksternal Justru Bangun Tim yang Kuat!

Changpeng Zhao, CEO Binance, bursa crypto terbesar dalam volume perdagangan, telah membuka rahasia dalam membangun tim karyawan yang komprehensif untuk setiap startup.

Menurut Zhao, tekanan eksternal telah berkontribusi terhadap soliditas tim di balik exchange ini dan juga membuat tim Binance lebih termotivasi untuk mencapai tujuan mereka yaitu meningkatkan “kebebasan uang bagi semua orang di seluruh dunia.”

Subjudul: Changpeng Zhao: Tekanan Membantu Membangun ‘Tim yang Solid’

Changpeng Zhao, CEO Binance, menggunakan media sosial untuk menjelaskan apa yang dia percayai sebagai “rahasia kecil” dalam membangun “tim yang solid” di perusahaan.

Di tengah laporan baru-baru ini yang menunjukkan bahwa beberapa eksekutif tingkat tinggi telah meninggalkan perusahaan setelah respon terhadap investigasi berkelanjutan oleh Departemen Kehakiman AS, Zhao merinci elemen-elemen yang dibutuhkan untuk membangun dan memelihara tim yang komprehensif di startup.

Baca Juga: Dulunya Koki McD, Ini Sosok CEO Binance yang Kini Jadi Miliarder!

Zhao menyatakan:

“Bukanlah acara makan malam pembangunan tim yang mewah, perjalanan, dll. Bukanlah latihan pelatihan, mentor, atau ‘shrink‘ ajaib. Bukanlah pidato dari pemimpin inspirasional. Semua hal di atas membantu tetapi memudar seiring waktu, tapi rahasianya hanya … beberapa tekanan eksternal.”

Zhao menjelaskan bahwa tekanan ini tidak boleh mengancam jiwa dan bahwa “bertarung di parit bersama-sama adalah cara terbaik untuk membangun tim yang solid.”

Masa Sulit di Depan

Changpeng Zhao CZ, CEO Binance
genesisblockhk.com

Pernyataan Zhao muncul di saat Binance sedang menghadapi tekanan dari badan regulasi dari seluruh dunia dan khususnya di AS, di mana saat ini sedang berperang melawan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) dalam 2 gugatan, keduanya mencakup nama Zhao.

Beberapa regulator internasional telah meminta exchange untuk menarik operasinya dari yurisdiksi mereka, mengurangi area operasi exchange.

Namun, Zhao mengatribusikan kekuatan tim Binance pada peristiwa-peristiwa ini, karena dia percaya situasi-situasi ini membuat exchange lebih tangguh. Dia merinci:

Baca Juga: Bukan Jakarta, Bali Justru Didapuk Sebagai Pusat Crypto Indonesia!

“Saya percaya ini adalah salah satu alasan besar Binance memiliki tim yang solid. Kami selalu memiliki tekanan eksternal, FUD, dll. Akibatnya, kami terus berada di parit bersama-sama.”

Sebelumnya, Zhao telah merespons rumor tentang krisis yang dihasilkan oleh beberapa eksekutif tingkat tinggi yang meninggalkan Binance dengan mengkualifikasi laporan-laporan ini sebagai FUD (fear, uncertainty, doubt), menyatakan alasan yang disajikan oleh organisasi berita di balik laporan-laporan ini adalah “sangat salah.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: