Soroti Perjalanan Koleksi NFT CryptoPunks, Rabinovitz Bagikan Trailer Film Dokumenternya

author:

Soroti Perjalanan Koleksi NFT CryptoPunks, Rabinovitz Bagikan Trailer Film Dokumenternya

Sherone Rabinovitz, seorang sineas independen, memberikan wawasan mendalam tentang fenomena CryptoPunks melalui dokumenter yang telah lama dinantikan. Dengan trailer yang baru saja dirilis, kita mendapatkan gambaran tentang bagaimana koleksi NFT pixelated ini mempengaruhi dunia seni digital. Simak lebih lanjut, yuk!

Pembuatan Dokumenter CryptoPunks

dokumenter nft cryptopunks
Sumber: Tech Crunch

Rabinovitz telah mengerjakan dokumenter terkait koleksi NFT populer CryptoPunks sejak Maret 2018. Menurut laporan, dokumenter ini menyoroti perjalanan dan dampak budaya dari CryptoPunks.

Dalam trailer yang dirilis, kita mendapatkan wawasan dari pendiri CryptoPunks, John Watkinson dan Matt Hall, tentang proses penciptaan dan evolusi proyek tersebut.

Watkinson mengungkapkan bagaimana aksesori punks diciptakan dan bagaimana CryptoPunks bukanlah produk yang sudah selesai saat diluncurkan.

Baca juga: Dari Pixel ke Halaman: Yuga Labs dan Zak Group Rilis Buku Pertama tentang Warisan CryptoPunks!

Dampak Budaya CryptoPunks

Selanjutnya, dokumenter ini mengeksplorasi bagaimana CryptoPunks diterima oleh selebriti, kehadirannya dalam konferensi, dan bagaimana koleksi ini menarik perhatian rumah lelang.

Tujuan utama dokumenter ini adalah untuk menceritakan kisah CryptoPunks kepada audiens yang lebih luas, di luar komunitas crypto.

Selain itu, dokumenter ini juga menyoroti bagaimana Yuga Labs, perusahaan di balik Bored Ape Yacht Club NFTs, mengakuisisi hak kekayaan intelektual CryptoPunks pada tahun 2022.

Masa Depan Dokumenter dan CryptoPunks

Wrapped CryptoPunks NFTs
Sumber: Play to Earn

Meskipun dokumenter Rabinovitz belum memiliki tanggal rilis resmi, antusiasme awal untuk film yang terinspirasi NFT tampaknya mulai mereda.

Namun, harga dasar CryptoPunks tetap stabil sejak April tahun ini, dengan harga sekitar 45.19 ether (ETH) atau sekitar $75,000.

Rabinovitz berharap untuk membawa narasi CryptoPunks ke arus utama, menekankan pentingnya fenomena seni digital ini bagi masyarakat luas.

Pada akhirnya, dokumenter CryptoPunks oleh Sherone Rabinovitz menjanjikan untuk menjadi sumber informasi yang berharga bagi mereka yang ingin memahami lebih dalam tentang fenomena seni digital ini.

Dengan kombinasi wawasan mendalam dan narasi yang menarik, dokumenter ini diharapkan dapat memperkaya pemahaman kita tentang dunia NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: