Wujudkan Ekspansi Global, Pengembang Blockchain Ini Raih Pendanaan Seri B Senilai $60 Juta!

Wujudkan Ekspansi Global, Pengembang Blockchain Ini Raih Pendanaan Seri B Senilai $60 Juta!

Platform pengembangan Blockchain, QuickNode, telah menutup putaran pendanaan senilai $60 juta yang setara dengan Rp899 miliar (kurs $1 = Rp14.933) sebagai bagian dari ekspansi global yang dimaksudkan untuk merangkul lebih banyak pengguna dan pengembang ke aplikasi Web3.

Simak berita lengkapnya berikut ini!

QuickNode Berhasil Raih Pendanaan Seri B Sebesar $60 Juta

QuickNode Berhasil Raih Pendanaan Seri B
Sumber: Baremetrics

Dilansir dari Cointelegraph, putaran pendanaan Seri B, yang menghasilkan valuasi $800 juta untuk QuickNode, dipimpin oleh perusahaan modal ventura 10T Holdings, dengan partisipasi dari Tiger Global, Seven Seven Six, dan QED.

Manajemen QuickNode mengatakan bahwa modal tersebut akan mendanai ekspansi globalnya dan mempercepat transisi ke Web3 dalam skala besar, yang mencakup penyediaan pengembang dengan kemampuan penerapan yang diperlukan untuk menerima pengguna blockchain baru.

Seri B adalah putaran investasi paling besar bagi QuickNode sejak Oktober 2021. Ketika mereka masih menjadi perusahaan startup yang baru berusia 7 bulan, mereka berhasil mengumpulkan pendanaan $35 juta yang setara dengan Rp524 miliar (kurs $1 = Rp14.933).

QuickNode juga mengklaim bahwa mereka telah meningkatkan basis penggunanya lebih dari 400% di antara putaran pendanaan. Saat ini, perusahaan tersebut menyediakan layanan infrastruktur untuk lebih dari 16 blockchain, termasuk Ethereum, Matic, Optimism, Arbitrum, dan Solana.

Baca Juga: Gak Terduga, 90% Perusahaan di 3 Negara Ini Sudah Pakai Teknologi Blockchain!

Sekilas Tentang QuickNode dan Perkembangannya

Tentang QuickNode Pengembang Blockchain
QuickNode team member. Sumber: Refresh Miami

QuickNode merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Miami yang didirikan pada tahun 2017, menyediakan solusi untuk lebih dari 16 blockchain dan 33 jaringan dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan, ketergantungan, dan keamanan pengembang. Alat-alatnya terdiri dari application programming (API) kit, analitik, dan end-to-end support.

Dilansir dari Coindesk, core API menangani potensi percabangan blockchain, pemadaman jaringan, dan peningkatan untuk sebuah aplikasi. Menurut situs web QuickNode, API NFT memudahkan untuk menemukan NFT dan metadata mereka, dan API Token memungkinkan pengguna untuk mencari token berdasarkan dompet, transfer token, dan detail token.

Co-founder dan CEO Alex Nabutovsky menyatakan bahwa roadmap jangka pendek QuickNode mencakup ambisi untuk mencapai desentralisasi pada akhir 2023 tanpa mengorbankan keamanan atau waktu kerja.

Produk baru yang belum ditentukan sedang menjalani pengujian beta untuk QuickNode, dan perusahaan tetap berkomitmen untuk membantu pengembang, itulah sebabnya platform ini menawarkan free tier untuk uji coba.

“Kami ingin menjadi platform pertama yang berinteraksi dengan pengembang saat mereka membangun, sehingga ketika proyek mereka siap diluncurkan, mereka sudah terbiasa dengan platform kami,” ujar Nabutovsky, dikutip dari Coindesk, Rabu (25/1/2023).

Referensi: