Terobosan Baru di Dunia Crypto: Qubic Network dan Revolusi AI Mining!

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Qubic Network dan Revolusi AI Mining!

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi blockchain dan kecerdasan buatan (AI), sebuah inovasi baru muncul yang mengubah peta permainan di dunia crypto. Qubic Network, sebuah platform crypto yang inovatif, menggabungkan AI mining dengan sistem pengambilan keputusan berbasis quorum, menjanjikan masa depan yang lebih cerdas dan efisien. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Qubic Network: Penggabungan AI dan Blockchain

Qubic Network merupakan terobosan yang menggabungkan teknologi blockchain dengan AI. Dibangun oleh Sergey Ivancheglo, pencipta IOTA dan NXT, Qubic menggunakan sistem komputer berbasis quorum (QBC) untuk menjalankan smart contract. Dengan 676 Computors yang bertanggung jawab atas eksekusi smart contract, platform ini memastikan keandalan dengan memerlukan Quorum dari ⅔+ (atau 451+) Computors untuk mencapai hasil yang sama sebelum dianggap final.

Berbeda dengan platform crypto tradisional yang mengonsumsi energi besar untuk penambangan, Qubic membanggakan sistem Proof-of-Work yang berguna (UPoW) yang memanfaatkan kapasitas penambangan untuk pelatihan AI. Selain Computors, Qubic juga memiliki Candidates, yang berkontribusi pada pelatihan AI tanpa menerima kompensasi. Peringkat mingguan, atau “epoch,” menentukan 451 Computors teratas yang mempertahankan status mereka, sementara sisanya diisi dari kolam Candidates dan Computors dengan peringkat lebih rendah.

Baca Juga: Era Baru Investasi: Real-World Asset (RWA) Gemparkan Dunia Crypto!

Inovasi dan Potensi Qubic

inovasi dan potensi qubic
Sumber: Medium

Qubic menetapkan dirinya sebagai pemimpin dengan transfer tanpa biaya, sebuah keunikan di antara platform crypto. Meskipun eksekusi smart contract biasanya memerlukan komisi, Computors memilih dengan quorum untuk menetapkan ukuran komisi, yang kemudian dibakar untuk mengatur inflasi dan deflasi.

Selain itu, Qubic juga menawarkan solusi untuk masalah umum yang dihadapi oleh jaringan pesaing. Smart contract Qubic memungkinkan transfer tanpa gesekan antara kontrak, berbeda dengan jaringan EVM di mana transfer aset memerlukan biaya yang signifikan. Smart contract Qubic juga membakar QUs secara terbukti selama eksekusi untuk mengimbangi inflasi, menjaga stabilitas ekonomi.

Baca Juga: Trias: Inovasi Teknologi Cloud yang Mengguncang Industri Crypto

Masa Depan Qubic: AI dan Blockchain Bersatu

Qubic tidak hanya mencari kemajuan inkremental, tetapi secara fundamental mengubah cara kerja blockchain melalui UPoW sambil juga memelopori interoperabilitas dengan AI. Qubic membangun jembatan penting antara AI dan blockchain, mengarahkan kapasitas komputasi yang besar untuk kemajuan pembelajaran mesin melalui partisipasi penambang.

Blockchain’s cryptography menjamin integritas data dan model yang ditransaksikan dalam Qubic. Untuk pertama kalinya, kolaborasi yang rahasia dan dapat diaudit pada R&D pembelajaran mesin sensitif dapat terjadi pada skala global. Peningkatan kumulatif dari waktu ke waktu menjanjikan generasi nilai yang luar biasa karena pertukaran model AI dan pelatihan kolektif dipercepat.

Qubic Network menjanjikan masa depan yang cerah untuk dunia crypto dan AI. Dengan pendekatan inovatifnya, Qubic tidak hanya mengatasi tantangan yang dihadapi oleh platform crypto lainnya tetapi juga membuka jalan bagi kemajuan teknologi yang berkelanjutan dan efisien. Ini adalah waktu yang menarik untuk menjadi bagian dari revolusi ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: