Inovatif, Quant Luncurkan Solusi Blockchain Revolusioner untuk Sektor Perbankan!

Inovatif, Quant Luncurkan Solusi Blockchain Revolusioner untuk Sektor Perbankan!

Quant, dalam langkah penting, telah meluncurkan solusi blockchain yang dirancang khusus untuk industri keuangan, menjadikannya kompetitor kuat Ripple. Teknologi yang dikenal sebagai “Overledger Authorise” ini dirancang untuk mengatasi tantangan utama yang dihadapi oleh bank: memastikan keamanan transaksi berbasis blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Solusi Keamanan Blockchain

solusi keamanan blockchain quant
Sumber: Akun X Quant Developers

Bank konvensional selama ini mengandalkan sistem manajemen kunci untuk melindungi data dan transaksi mereka. Namun, kemunculan teknologi blockchain membawa tantangan baru. Solusi yang ada saat ini tidak mampu memberikan tingkat keamanan dan kepatuhan yang diperlukan oleh regulasi.

Ini mengarah pada praktek berisiko, seperti menyimpan kunci blockchain di laptop karyawan, yang dapat mengancam keamanan transaksi aset digital. Overledger Authorise yang diperkenalkan oleh Quant dirancang untuk mengatasi celah keamanan ini dengan menggabungkan kunci aset digital dan blockchain pribadi dengan sistem manajemen kunci perusahaan yang sudah ada.

Integrasi ini memfasilitasi otorisasi transaksi yang mulus di berbagai sistem dan blockchain, menjanjikan peningkatan keamanan dan kepatuhan.

Baca Juga: Wah, Fuse Blockchain Siapkan Rp146 Miliar untuk Pengembangan Ekosistem Lewat Program ‘Fuse Ignite’!

Pengujian dan Potensi

Teknologi ini baru saja diuji dalam Project Rosalind, sebuah eksperimen mata uang digital bank sentral yang dipimpin oleh Bank of England dan Bank for International Settlements, menunjukkan potensinya dalam aplikasi dunia nyata.

CEO Quant menyoroti pentingnya manajemen kunci kriptografi dan solusi otorisasi transaksi dalam mewujudkan potensi blockchain di sektor perbankan.

Dia menunjukkan bagaimana Overledger Authorise memudahkan adopsi aset digital oleh bank, institusi, dan pengembang dengan mengintegrasikan sistem manajemen kunci yang sudah ada dengan berbagai blockchain.

Baca Juga: Pasar Keuangan Blockchain Diprediksi akan Tumbuh Hingga $79,3 Miliar pada 2032!

Menggugat Ripple

Solusi Quant muncul sebagai bukti dari upaya inovasi yang tak henti-hentinya dalam ruang blockchain, menjanjikan masa depan yang aman dan efisien untuk transaksi perbankan sambil menjadi tantangan serius bagi pemain besar industri seperti Ripple.

Dengan peluncuran Overledger Authorise, Quant telah memulai babak baru dalam evolusi teknologi blockchain. Dengan menyediakan solusi yang aman dan patuh, Quant berpotensi merubah cara bank dan institusi keuangan lainnya melakukan transaksi dan mengelola aset digital mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: