Pengetatan Kuantitatif dan Bitcoin Halving: Dua Fenomena Ekonomi yang Akan Guncang Dunia Crypto!

Pengetatan Kuantitatif dan Bitcoin Halving: Dua Fenomena Ekonomi yang Akan Guncang Dunia Crypto!

Dalam hitungan hari, dua fenomena ekonomi besar akan berkonvergensi dan berpotensi mengubah lanskap pasar crypto. Pengetatan Kuantitatif (QT) dan Bitcoin Halving akan berdampak signifikan pada dunia crypto. Apa yang akan terjadi? Mari kita telusuri lebih lanjut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

QT dan Dampaknya pada Pasar Crypto

fase bitcoin halving
Sumber: Akun X Rekt Capital

QT adalah proses penarikan uang dari sistem. Kebijakan moneter ekspansif seperti QE telah memberikan manfaat bagi cryptocurrencies. Namun, QT cenderung meredam antusiasme di pasar crypto. Saat era QT berakhir, ini bisa menjadi keuntungan bagi cryptocurrencies. Pemeriksaan terhadap neraca Federal Reserve menunjukkan uang sedang ditarik.

Gagalnya bank crypto juga dikaitkan dengan QT. Pasar reverse repo berfungsi sebagai penyangga kas untuk bank. Pasar ini menyerap dana berlebih dan menciptakan inflasi. Penurunan pasar reverse repo menandakan berakhirnya era QT, yang bertepatan dengan halving Bitcoin yang akan datang.

Baca Juga: Bitcoin Halving 85% Selesai, Analis Crypto Prediksi Harga BTC Bullish di 2024-2025! Siap Cuan?

Implikasi untuk Pasar Crypto

Pasang surut uang melalui QT memiliki implikasi untuk inflasi dan deflasi. Berakhirnya QT dan dimulainya halving Bitcoin menawarkan potensi lonjakan untuk pasar crypto. Dua grafik menawarkan wawasan prediktif ke dalam perilaku pasar.

Mengerti persimpangan antara berakhirnya QT dan haloving Bitcoin sangat penting. Kebijakan makroekonomi seperti QT memainkan peran penting dalam lanskap crypto. Pasar akan melihat semangat baru saat QT berakhir dan halving Bitcoin mendekat.

Dengan berakhirnya QT dan mendekatnya halving Bitcoin, dunia crypto di ambang perubahan besar. Bagaimana kamu bersiap dan merespons perubahan ini bisa sangat mempengaruhi keberhasilan investasi crypto kamu. Jadi, tetaplah waspada dan selalu update informasi terkini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: