Pyth Network: Oracle Generasi Baru yang Mengubah Dunia Keuangan!

author:

Pyth Network: Oracle Generasi Baru yang Mengubah Dunia Keuangan!

Apakah kamu pernah mendengar tentang Pyth Network? Jika belum, kamu harus tahu bahwa Pyth Network adalah oracle generasi baru yang mengubah cara kita mengakses data pasar keuangan. Dengan Pyth crypto, data pasar keuangan yang sebelumnya eksklusif kini dapat diakses oleh semua orang, termasuk pengguna DeFi dan publik umum. Bahas lebih lanjut, yuk!

Pyth Network: Oracle Generasi Baru

Pyth Network adalah oracle yang mengkhususkan diri dalam data harga untuk crypto, FX, ekuitas, dan komoditas. Berbeda dengan oracle lama yang seringkali menggunakan sumber data yang meragukan dan jarang diperbarui, Pyth crypto mendapatkan data langsung dari peserta pasar keuangan global terbaik, termasuk pembuat pasar, bursa global, dan perusahaan perdagangan.

Baca juga: Mengenal Pyth Network yang Luncurkan 250 Juta Airdrop!

Dengan demikian, Pyth dapat menyediakan data keuangan yang sangat akurat dengan latensi terendah. Oracle sebelumnya seringkali tidak memenuhi kebutuhan keuangan terdesentralisasi.

Oleh karenanya, Pyth hadir untuk mengisi kekosongan ini. Dengan Pyth, setiap harga aset dapat tersedia di setiap rantai untuk dunia, memberdayakan pemilik dan pengguna data.

Bagaimana Pyth Network Bekerja?

Pyth Network berfungsi sebagai saluran antara penyedia data dan pengguna data. Penyedia data, yang terdiri dari pembuat pasar, bursa tradisional, bursa crypto, perusahaan perdagangan, dan bursa terdesentralisasi, memberikan informasi harga aset yang akurat.

Pengguna data, seperti aplikasi pinjam-meminjam, bursa terdesentralisasi, dan platform derivatif, kemudian dapat mengakses dan mengintegrasikan data ini ke dalam smart contract atau dApps mereka.

Baca juga: Heboh! Airdrop Token PYTH Senilai $77 Juta, Pyth Network Siap Saingi Chainlink!

Kenapa Pyth Network Menarik untuk Diperhatikan?

Pyth Network menonjol karena keandalannya dalam dunia oracle blockchain. Dengan kecepatan, cakupan, dan keandalan yang unggul, Pyth Network menjanjikan solusi oracle yang lebih baik untuk pengembang Web3. Selain itu, Pyth Network juga memiliki token $PYTH yang dirancang untuk membuat jaringan Pyth mandiri dan terdesentralisasi.

Dengan Pyth Network, dunia keuangan menjadi lebih transparan, aman, dan dapat diandalkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: