Inworld AI Tutup Putaran Pendanaan Terbaru, Nilai Perusahaan Capai $500 Juta!

Inworld AI Tutup Putaran Pendanaan Terbaru, Nilai Perusahaan Capai $500 Juta!

Pengembang video game, Inworld AI, telah menutup putaran pendanaan terbarunya, meningkatkan valuasi total perusahaan menjadi $500 juta, kata startup tersebut pada hari Rabu, 2 Agustus 2023.

Laporan sebelumnya menempatkan jumlah yang dikumpulkan sebesar $30 juta, tetapi juru bicara Inworld AI mengatakan dalam email kepada Decrypt bahwa angka sebenarnya lebih dari $50 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendanaan Inworld AI dan Dampaknya

pendanaan inworld ai
Sumber: Akun Twitter Inworld AI

“Runway keuangan memungkinkan kami untuk mendukung komunitas pengembang dalam jangka panjang dan tetap berada di garis depan dalam perkembangan AI generatif,” kata pendiri Inworld AI, Ilya Gelfenbeyn, dalam postingan blog yang mengumumkan pendanaan dan valuasi tersebut.

Dengan pendanaan baru ini, Inworld AI dapat melanjutkan penelitian dan pengembangan, serta memperluas tim dan infrastrukturnya.

Baca Juga: Worldcoin Buka Akses ke Sistem ID Berbasis Iris untuk Pemerintah dan Perusahaan

Investor dan Fokus Utama Inworld AI

Putaran penggalangan dana ini dipimpin oleh Lightspeed Venture Partners dan termasuk kontribusi dari Stanford University, Samsung Next, dan investor strategis Microsoft’s M12 fund, First Spark Ventures milik Eric Schmidt, dan LG Technology Ventures.

Dukungan dari investor-investor ini menunjukkan keyakinan mereka dalam potensi Inworld AI dan teknologi yang dikembangkannya.

Fokus utama Inworld AI adalah Character Engine-nya, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menciptakan karakter non-pemain (NPC) yang lebih interaktif dalam video game. Teknologi ini telah digunakan untuk menciptakan mod dalam game untuk Skyrim, Stardew Valley, dan Grand Theft Auto V.

Baca Juga: Pameran Seni Ini Hidupkan Puisi Allen Ginsberg dengan AI! Inilah Pertemuan Antara Seni, Puisi, dan Teknologi!

Rencana Masa Depan dan Kolaborasi dengan Komunitas Open Source

Gelfenbeyn mengatakan rencana masa depan termasuk membuka sumber bagian dari platform Inworld, dengan mengatakan kolaborasi memicu inovasi.

“Bersama dengan komunitas open source, kami akan mendorong inovasi dalam AI generatif yang meningkatkan seluruh industri game,” kata Gelfenbeyn, dikutip dari Decrypt, Kamis (3/8/2023).

Dengan membuka sumber sebagian dari platformnya, Inworld AI berharap untuk memanfaatkan keahlian dan inovasi dari komunitas pengembang yang lebih luas, yang dapat membantu mendorong perkembangan lebih lanjut dari teknologi mereka.

Dengan penutupan putaran pendanaan ini, Inworld AI menunjukkan potensi besar dalam pengembangan karakter game berbasis AI. Ini juga menunjukkan minat investor yang kuat dalam teknologi game dan AI, yang dapat membuka peluang baru untuk inovasi dan pertumbuhan di industri ini. Dengan rencana untuk membuka sumber sebagian dari platformnya, Inworld AI juga menunjukkan komitmennya terhadap kolaborasi dan inovasi terbuka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: