PUMA dan Roc Nation Luncurkan Sneaker NFT Phygitals: Hip-Hop Bertemu Teknologi!

PUMA dan Roc Nation Luncurkan Sneaker NFT Phygitals: Hip-Hop Bertemu Teknologi!

PUMA dan Roc Nation, label Jay-Z, telah bermitra dengan Legitimate untuk merilis koleksi RS-XL Mixtape, merayakan 50 tahun Hip-Hop.

Koleksi ini menampilkan sneakers fisik dengan chip berdaya NFC di dalam lidah sepatu kiri, yang dihubungkan dengan NFT unik.

Pemegang NFT dapat mengakses pengalaman web3 eksklusif, termasuk konten di balik layar, lagu yang belum dirilis, dokumenter sejarah hip-hop, dan juga rilis mendatang.

PUMA x Roc Nation

Hari ini, PUMA dan Roc Nation bermitra dengan perusahaan produk phygital, Legitimate, untuk merilis peluncuran eksklusif: koleksi RS-XL Mixtape.

Baca Juga: Jay-Z, Puma, dan Roc Nation Luncurkan Sneaker dengan Teknologi NFT!

Pada dasarnya, koleksi ini memiliki sneakers fisik dalam 3 warna. Opsi tersebut dijuluki ‘Cassette Tape,’ ‘Playlist,’ dan ‘Disc.’

Setiap pasang sneakers membawa Tag LGT dari Legitimate. Ini pada dasarnya adalah chip berdaya NFC yang diciptakan Legitimate untuk proyek ini. Tag unik ini berada di dalam lidah sepatu kiri.

Sneaker Phygitals: Gabungan Fisik dan Digital

puma roc nation
NFT Evening

Setiap chip digital dihubungkan dengan NFT unik. Holder dapat menggunakan koleksi ini untuk mengakses pengalaman web3, termasuk:

Produk ini tersedia di platform Legitimate seharga $130 per buah. Inilah tampilan singkat dari desain sneaker tersebut.

Secara keseluruhan, kolaborasi ini bertujuan untuk merayakan 50 tahun hip-hop dan evolusinya – yang juga telah mencapai ruang web3.

Baca Juga: LeBron James Pakai Sneakers NFT RTFKT, Holder NFT Clone X Langsung Gagal Fokus!

“Legitimate diciptakan dengan keyakinan bahwa masa depan blockchain berarti kita tidak perlu menyebutkan blockchain sama sekali. Keyakinan tersebut sepenuhnya terwujud dalam kemitraan ini dengan PUMA dan Roc Nation. Pada dasarnya, pelanggan yang membeli sneakers ini akan memiliki akses ke konten pengalaman digital eksklusif, terkurasi, dan mendalam tanpa harus memikirkan apa yang terjadi di balik layar,” kata Calvin Chan, Pendiri dan CEO Legitimate.

Tentu saja, PUMA juga memiliki pengalaman dalam ruang NFT. Brand ikonik ini meluncurkan drop pertamanya pada awal 2022 bersama dengan Manchester City.

Menariknya, PUMA telah meluncurkan pengalaman web3 dan NFT phygitals juga. Jadi, ini mungkin baru permulaan!

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: