Puma Luncurkan ‘Black Station’, Hadirkan Pengalaman Web3 3D Metaverse di Era Digital!

Puma Luncurkan ‘Black Station’, Hadirkan Pengalaman Web3 3D Metaverse di Era Digital!

Konglomerat alas kaki global, Puma, telah meluncurkan pengalaman Web3 3D Metaverse yang inovatif, Black Station. Langkah ini membuka pintu baru bagi cara perusahaan sepatu berinteraksi dengan konsumennya dalam era digital ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Puma dan Pengalaman Web3 3D Metaverse Barunya

puma black station
Sumber: Akun Twitter Puma

Puma, yang dikenal sebagai pemimpin dalam inovasi dan desain sepatu, kini memperluas cakupannya ke dunia digital. Perusahaan ini telah meluncurkan pengalaman Web3 3D yang menggabungkan teknologi blockchain dan virtual reality untuk menciptakan pengalaman belanja yang sepenuhnya baru.

Ini membuka peluang baru untuk interaksi konsumen dan membuka jalan bagi strategi bisnis baru. Perusahaan ini mengatakan bahwa pengalaman ini dapat dinikmati oleh semua orang, tetapi hanya mereka yang memiliki token RB yang dibagikan kepada holder Puma Pass yang dapat membeli sepatu kets digital “Rulebreaker” dan mendapatkan dua perangkat yang dapat dikenakan secara digital.

“Jika Anda belum memiliki token RB, masih banyak yang bisa dijelajahi. Unkai, kota kami di awan, dan Unter, klub kami yang menyenangkan, keduanya penuh dengan misteri untuk dijelajahi dan dikumpulkan,” ujar developer, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: EA Sport Bawa Koleksi NFT Nike ke dalam Game, Bakal Seperti Apa?

Manfaat dari Web3 3D untuk Puma

web3 3d puma
Sumber: The Business of Fashion

Dilansir dari Cointelegraph, pengalaman Web3 3D membuka peluang besar bagi Puma untuk berinteraksi dengan konsumennya secara lebih dinamis. Konsumen kini dapat menjelajah dan berinteraksi dengan produk Puma dalam lingkungan virtual 3D.

Selain itu, teknologi ini memberi Puma peluang untuk menggali lebih dalam ke dalam data konsumen dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang preferensi dan perilaku belanja mereka.

Pemegang token RB dapat burn mulai 13 Juni – 20 Juni 2023 di Black Station, memberikan akses dompet induknya ke berbagai produk yang turun di Metaverse. Menurut *roadmap-*nya, Black Station akan memiliki beberapa acara umum dan penurunan NFT tahun ini, dengan acara tahun 2024 masih dalam pengembangan.

Baca Juga: Adidas x FEWOCiOUS, Kolaborasi Legendaris dalam Rilis Sepatu Fisik dan Digital!

Dampak terhadap Industri Sepatu

Meluncurkan pengalaman Web3 3D ini, Puma telah membuka jalan bagi revolusi dalam industri sepatu. Dengan menggabungkan teknologi terkini, Puma telah menunjukkan bahwa industri sepatu dapat beradaptasi dengan perkembangan digital dan tetap relevan di era yang semakin digital ini.

Ini mungkin menjadi pendorong bagi perusahaan sepatu lainnya untuk mengikuti langkah Puma dan merangkul teknologi baru ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: