Protokol Liquid Staking Ethereum, Puffer Finance, Kumpulkan $18 Juta dalam Putaran Pendanaan!

author:

Protokol Liquid Staking Ethereum, Puffer Finance, Kumpulkan $18 Juta dalam Putaran Pendanaan!

Jakarta, Pintu News – Puffer Finance, protokol liquid staking Ethereum yang dibangun di atas EigenLayer, telah mengumpulkan $18 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin bersama oleh Brevan Howard Digital dan Electric Capital.

Awal Baru Puffer Finance

Puffer Finance, sebuah protokol staking likuid di Ethereum, baru-baru ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $18 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Investor lain dalam putaran tersebut termasuk Coinbase Ventures, Kraken Ventures, Franklin Templeton, Avon Ventures, Mechanism Capital, Lightspeed Faction, Consensys, Animoca, GSR, dan Lemniscap. Angel investor juga bergabung dalam putaran tersebut.

Baca juga: Top 5 Token Crypto Liquid Staking di 2024!

Kesuksesan ini menandakan kepercayaan yang kuat dari investor terhadap visi dan teknologi yang dikembangkan oleh Puffer Finance.

Protokol Puffer Finance dirancang untuk mempermudah proses staking Ethereum, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan likuiditas aset mereka sambil tetap mendapatkan imbal hasil.

Dengan mengintegrasikan teknologi staking likuid, Puffer Finance berambisi untuk mengubah cara orang berinteraksi dengan aset crypto mereka, membuatnya lebih fleksibel dan menguntungkan.

Teknologi Puffer Finance

Teknologi Puffer Finance memungkinkan validator Ethereum untuk mengurangi modal mereka menjadi hanya 1 Ether (ETH), turun dari 32 ETH yang diperlukan untuk staker individu.

Selain itu, pengguna yang mempertaruhkan Ethereum melalui Puffer menerima token liquid restaking Puffer (nLRT), yang kemudian dapat digunakan untuk menghasilkan hasil pertanian dalam protokol keuangan terdesentralisasi lainnya secara bersamaan dengan hadiah staking Ethereum mereka. 

Proses yang dikenal sebagai liquid staking ini telah lama dipraktikkan oleh blockchain lain, seperti Cosmos, dan baru-baru ini pindah ke Ethereum setelah peningkatan Merge yang menggeser jaringan ke Proof-of-Stake.

Baca juga: Studio Game Kripto Avalon Raih Pendanaan $10 Juta!

“Kami bertujuan untuk secara signifikan mengurangi hambatan bagi validator rumahan untuk berpartisipasi, sambil memberikan protokol liquid restaking paling canggih,” kata Amir Forouzani, kontributor inti di Puffer Labs, dalam sebuah pernyataan pers.

Pertumbuhan Protokol Liquid Staking

liquid staking tokens
Sumber: Minke

Vertikal restaking Ethereum telah mendapatkan momentum sejak peluncuran EigenLayer tahun lalu. Puffer Finance saat ini merupakan protokol liquid restaking terbesar ketiga berdasarkan total nilai terkunci (TVL) setelah Ether.Fi dan Renzo.

Puffer saat ini memiliki TVL sebesar $1,17 miliar. Dengan pendanaan Seri A, Puffer Finance bertujuan untuk meluncurkan mainnet-nya untuk memperluas partisipasi validator dalam ekosistem Ethereum dan meningkatkan desentralisasi.

Selain itu, Puffer juga telah menerima hibah senilai $120.000 dari Ethereum Foundation untuk alat sumber terbukanya yang disebut Secure-Signer.

Secara keseluruhan, dengan berhasilnya Puffer Finance dalam mengumpulkan $18 juta, mereka tidak hanya menunjukkan potensi besar dalam protokol liquid staking tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan dan stabilitas ekosistem Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: AlexaBlockchain