NFT Pudgy Penguins Mengumpulkan Rp132 Miliar untuk Perluas Properti Web3

author:

NFT Pudgy Penguins Mengumpulkan Rp132 Miliar untuk Perluas Properti Web3

Pudgy Penguins, merek NFT populer, berhasil mengumpulkan dana sebesar $9 juta atau Rp132 miliar dalam putaran pendanaan seed yang dipimpin oleh investor 1kx.

Dengan dana ini, perusahaan berencana untuk memperluas properti intelektual Web3 mereka dan mengembangkan merek lebih lanjut sejak peluncuran pada tahun 2021 dan akuisisi oleh CEO saat ini, Luca Netz, pada April 2022.

Pengumpulan Dana untuk Ekspansi Properti Intelektual Web3

Menurut laporan Blockworks (9/5/23), Pudgy Penguins berhasil mengumpulkan dana sebesar $9 juta atau setara dengan Rp132 miliar dalam putaran pendanaan seed yang dipimpin oleh investor 1kx. Dana ini diketahui akan digunakan untuk memperluas properti intelektual Web3 mereka.

Sejak peluncuran pada tahun 2021 dan akuisisi oleh CEO saat ini, Luca Netz, pada April 2022, merek NFT populer ini telah berhasil mengembangkan IP mereka, dengan GIF Pudgy mereka mencapai 3 miliar tayangan dan pengikut Instagram mereka meningkat hingga ratusan ribu.

Baca juga: Perusahaan NFT Hong Kong Kumpulkan Pendanaan Sebesar Rp47 Miliar, Dipakai untuk Apa?

Di platform Discord, yang sering menjadi tempat berkumpulnya anggota komunitas yang paling aktif, Pudgy Penguins tercatat memiliki lebih dari 40.000 anggota.

Pudgy Penguins, Lebih dari Sekadar Proyek NFT

pudgy penguins berencana perluas properti web3
Metaroids

Luca Netz menyatakan bahwa Pudgy Penguins bukan hanya proyek NFT, tetapi juga menekankan pada aspek komunitas dari merek tersebut. Saat ini, terdapat 4.592 pemilik yang memiliki total pasokan 8.888 NFT Pudgy Penguins, yaitu kumpulan gambar penguin dengan berbagai pakaian.

Netz mengatakan,

“[Pudgy Penguins] adalah merek IP yang melampaui batas, yang memberikan komunitas baik konsumen asli crypto maupun non-crypto dengan produk, pengalaman, dan konten yang menyenangkan. Dengan dukungan dari mitra dan komunitas kami, kami sangat antusias untuk menciptakan merek IP Web3 terkemuka di masa depan.”

Vi Powlis, kepala hubungan investor Pudgy Penguins, menambahkan bahwa pengumpulan dana terbaru ini menunjukkan ketahanan perusahaan di tengah pasar bearish. Menurut laporan, investor lain dalam merek NFT dan Web3 populer ini meliputi Big Brain Holdings, Kronos Research, Old Fashion Research, dan CRIT Ventures.

Baca juga: Orang Terkaya di Dunia, Bernard Arnault, Kini Ikut Menyelami Dunia NFT

Blockworks melaporkan pada Maret 2023 lalu bahwa Pudgy Penguins berpotensi menjadi bagian dari pasar NFT yang akan datang di Amazon.

Lebih lanjut, volume perdagangan NFT Pudgy Penguins dalam tujuh hari terakhir mencapai $3,43 juta, menurut NFT Stats, dengan harga dasar koleksi saat ini berada di sekitar 4,4 ETH (sekitar $8.100) atau setara dengan Rp119.468.


Referensi: