Paris Saint-Germain Memperkuat Web3 dengan Menjadi Validator di Chiliz Chain

Paris Saint-Germain Memperkuat Web3 dengan Menjadi Validator di Chiliz Chain

Paris Saint-Germain (PSG), klub sepak bola raksasa Prancis, mengambil langkah besar dalam dunia Web3 dan SportFi dengan menjadi validator untuk blockchain token penggemar, Chiliz. Langkah ini menandai PSG sebagai klub sepak bola besar pertama yang menjadi validator protokol blockchain, menjanjikan untuk menciptakan ekonomi digital yang berkelanjutan untuk klub dan basis penggemarnya.

Kemitraan PSG dan Chiliz: Menuju Ekonomi Digital yang Berkelanjutan

PSG berencana menggunakan pendapatan yang diperoleh sebagai validator untuk membeli kembali token PSG dari pasar, dengan tujuan meningkatkan pendapatan klub melalui biaya gas dan inflasi pasokan yang diinvestasikan kembali ke dalam token PSG.

Baca Juga: Kota Perth: Surga Crypto dengan Pantai Indah nan Terpencil

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pemegang token PSG, sponsor, dan pemain dengan memberikan hadiah, utilitas baru, fungsi, produk, dan layanan.

Peningkatan CHZ dan Adopsi Web3 dalam Olahraga

poster nft ai paris saint germain
LinkedIn

Pengumuman PSG menjadi validator di Chiliz Chain telah mendorong kenaikan harga token asli Chiliz (CHZ) sebesar 9%, mencapai kapitalisasi pasar $1,13 miliar. Kenaikan ini menambah kinerja positif token dalam jangka panjang, sejalan dengan tren pasar crypto secara keseluruhan.

Hackathon Blockchain dan Dukungan untuk Ekosistem SportFi

PSG dan Chiliz juga berencana untuk menyelenggarakan hackathon blockchain pertama mereka di stadion ikonik Parc des Princes pada musim panas 2024. Acara ini bertujuan untuk menarik pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi dan produk yang menggabungkan token PSG di Chiliz Chain.

Dampak Jangka Panjang dan Visi Web3 PSG

Langkah PSG untuk menjadi validator dapat mendorong klub lain untuk mengikuti jejak dan memahami lebih dalam tentang cara kerja ekonomi token dalam ekosistem. Dengan berinvestasi dalam infrastruktur operator blockchain Chiliz, PSG memulai langkah aktifnya dalam ekosistem Web3, mengeksplorasi berbagai cara untuk mendiversifikasi pendapatan dan penawaran dalam ekosistem cryptocurrency dan blockchain.

Kesimpulannya, keterlibatan PSG sebagai validator di Chiliz Chain menandai era baru dalam adopsi Web3 dan SportFi oleh klub olahraga, menjanjikan inovasi dan pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan untuk PSG dan komunitas penggemarnya.

Baca Juga: Tether dan Kontroversi Tron: Ketidakpastian dan Hubungan Tersembunyi

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: