Argentina Mulai Investigasi Worldcoin, Proyek Biometrik Sam Altman!

Argentina Mulai Investigasi Worldcoin, Proyek Biometrik Sam Altman!

Worldcoin, proyek biometrik yang baru-baru ini diluncurkan, kini berada di bawah sorotan pemerintah Argentina. Badan Informasi Publik Argentina, AAIP, telah membuka investigasi terhadap proyek ini terkait kekhawatiran privasi data pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fokus Investigasi Argentina

fokus investigasi worldcoin argentina
Sumber: Akun Twitter AAIP

Dilansir dari Cointelegraph, AAIP berfokus pada bagaimana Worldcoin mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan data pribadi pengguna. Mereka ingin memastikan bahwa semua aktivitas Worldcoin sesuai dengan regulasi keamanan dan privasi yang berlaku di Argentina.

Jika ditemukan pelanggaran atau kecurigaan, AAIP telah menyatakan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut. Worldcoin, yang menggunakan perangkat khusus bernama ‘Orb’ untuk memindai iris pengguna, telah menimbulkan banyak pertanyaan mengenai bagaimana data tersebut disimpan dan digunakan.

Baca Juga: Token dari Proyek Crypto Worldcoin (WLD) Telah Diluncurkan di Bursa Utama Hari Ini!

Respons Internasional Terhadap Worldcoin

Argentina bukanlah negara pertama yang menyelidiki Worldcoin. Sebelumnya, otoritas di Kenya, Prancis, dan Jerman juga telah memulai investigasi mereka terhadap proyek ini.

Di Kenya, operasi Worldcoin bahkan telah ditangguhkan dan kantor mereka digerebek oleh polisi. Sementara di Eropa, regulator data di Prancis dan Bavaria juga sedang menyelidiki praktik pengolahan data Worldcoin.

Baca Juga: Mengenal Worldcoin (WLD): Revolusi Crypto dengan Teknologi Biometrik?

Dampak Terhadap Harga Token Worldcoin

harga token worldcoin
Sumber: Reuters

Serangkaian tindakan keras dari berbagai negara terhadap Worldcoin telah memberikan dampak signifikan terhadap harga token mereka. Saat ini, WLD diperdagangkan dengan harga sekitar $1,7, turun sekitar 8,26% dalam 24 jam terakhir. Meskipun Worldcoin masih dalam tahap awal, tindakan keras dari beberapa wilayah dapat mempengaruhi pertumbuhannya di masa depan.

Meskipun Worldcoin menawarkan solusi inovatif dalam bidang biometrik, kekhawatiran privasi data telah menarik perhatian regulator di seluruh dunia. Bagaimana respons Worldcoin terhadap investigasi ini dan bagaimana dampaknya terhadap masa depan proyek ini masih harus ditunggu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: