Heboh! DJ Agoria Ubah Industri Musik dengan NFT, Penggemar Bisa Jadi Pemilik Albumnya!

Heboh! DJ Agoria Ubah Industri Musik dengan NFT, Penggemar Bisa Jadi Pemilik Albumnya!

Kamu penggemar musik yang ingin memiliki lebih dari sekadar album fisik atau digital? DJ Prancis ternama, Agoria, punya solusinya. Menggabungkan musik dan teknologi blockchain, Agoria memberi kesempatan kepada penggemarnya untuk memiliki hak atas album barunya melalui NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT: Album Berbasis Blockchain yang Dapat Dimiliki Penggemar

proyek nft dj agoria
Sumber: Akun Twitter Agoria Music

Bagaimana bisa sebuah album dimiliki oleh banyak penggemar? Agoria menggunakan teknologi NFT dalam meluncurkan album terbarunya. NFT adalah aset digital unik yang tidak dapat ditukar satu sama lain, sehingga setiap NFT mempunyai nilai dan identitas tersendiri.

Menggunakan NFT dalam rilis album, Agoria bukan hanya menjual musik, tetapi juga hak kepemilikan dan royalti dari album tersebut kepada para pembeli. Ini adalah sebuah langkah revolusioner dalam industri musik.

Baca Juga: Token Crypto Baru MMT Hebohkan Industri Musik Live, Buka Era Baru Pengalaman Konser!

Pemilik NFT, Pemilik Royalti

Aset digital NFT yang dimiliki oleh pembeli bukan sekadar simbol. Mereka juga memiliki hak atas royalti album yang telah mereka beli.

Setiap kali lagu dari album tersebut diputar, pemegang NFT akan mendapatkan bagian dari royalti. Ini memberikan penghasilan pasif bagi para penggemar yang telah berinvestasi dalam album Agoria.

Baca Juga: Ada Rolling Stones Hingga John Lennon, Getty Images Luncurkan NFT Musik Vintage Bulan Ini!

Agoria: Pengubah Paradigma Industri Musik

dj agoria
Sumber: Metaverse Post

Agoria telah mencetak sejarah dengan pendekatan barunya ini. Dengan menerapkan teknologi NFT, dia telah merubah cara kita memandang kepemilikan musik.

Tidak hanya itu, langkah ini juga menjadi jembatan antara industri musik dan dunia kripto. Artis lain mungkin akan terinspirasi untuk mengikuti jejak Agoria dan menggunakan NFT dalam rilis album mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: