Perusahaan Jepang Siapkan Proyek Metaverse Besar, PM Kishida Beri Isyarat!

Perusahaan Jepang Siapkan Proyek Metaverse Besar, PM Kishida Beri Isyarat!

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, baru-baru ini memberikan isyarat tentang proyek Metaverse besar yang sedang dikerjakan oleh sebuah perusahaan Jepang. Dalam konferensi web yang diadakan pada hari Selasa, Kishida menegaskan kembali komitmen negara tersebut dalam mendukung pertumbuhan industri Web3 dan memberikan petunjuk bahwa proyek Metaverse besar akan segera diumumkan oleh perusahaan lokal. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jepang dan Komitmen Industri Web3

Dilansir dari NFT Gators, Jepang telah menjadi salah satu negara pionir dalam adopsi web3 dan Metaverse. Menurut Kishida, tidak ada rencana untuk menghentikan berbagai inisiatif yang telah dimulai.

“Saya telah mendengar bahwa sebuah perusahaan besar Jepang akan mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan kepada dunia sebuah proyek besar dan ambisius yang bertujuan untuk menciptakan sistem ekonomi yang berharga di Metaverse,” kata Kishida dalam sambutan pembukaannya melalui konferensi web video di Tokyo.

Baca Juga: Yen Jepang Mengalami Volatilitas Tinggi, Kini Bitcoin (BTC) Jadi Tempat Berlindung?

Metaverse dan Potensinya

potensi metaverse jepang
Sumber: The Japan Times

Metaverse digambarkan sebagai ruang virtual 3D di mana orang dapat bertemu secara virtual dan berinteraksi melalui permainan, perdagangan, dan acara. Industri ini telah mengalami perlambatan sejak mencapai puncaknya pada paruh kedua tahun 2022.

Namun, meskipun pendanaan telah melambat secara signifikan, proyek-proyek yang didukung negara terus muncul, terutama di Asia. Jepang juga merupakan rumah bagi Square Enix, raksasa permainan dan hiburan tradisional, yang tahun lalu beralih ke permainan blockchain dan Metaverse.

Baca Juga: Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida Ungkap Dukungan Kuat untuk Web3 dan Metaverse!

Binance dan Pasar Jepang

Konferensi web ini juga bertepatan dengan pengumuman Binance tentang masuknya ke pasar Jepang. CEO Binance, Chengpeng Zhao, menyatakan bahwa rencana sedang berlangsung untuk perusahaan exchange crypto untuk meluncurkan layanannya di platform Jepang baru.

Ini menunjukkan bahwa Jepang terus menjadi pasar yang menarik bagi perusahaan-perusahaan blockchain dan crypto global.

Dengan adanya isyarat ini dari Perdana Menteri Kishida, tampaknya Jepang siap untuk melanjutkan peran pentingnya dalam mendukung dan mempromosikan inovasi dalam industri web3 dan Metaverse.

Dengan proyek Metaverse besar yang akan segera diumumkan, ini menunjukkan bahwa Jepang terus berinvestasi dan berinovasi dalam teknologi baru ini, membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan perkembangan di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: