Worldcoin Kumpulkan Dana Segar Sebesar Rp1,7 Triliun, Dipakai Buat Apa?

author:

Worldcoin Kumpulkan Dana Segar Sebesar Rp1,7 Triliun, Dipakai Buat Apa?

Worldcoin, proyek cryptocurrency yang dibawakan oleh Sam Altman, CEO dari OpenAI, berhasil mengumpulkan dana sebesar $115 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun dalam putaran pendanaan Seri C.

Dana segar ini akan digunakan untuk mempercepat perkembangan dan ekspansi Worldcoin, seiring dengan makin meningkatnya adopsi cryptocurrency di seluruh dunia.

Worldcoin Menarik Investasi Besar dalam Putaran Seri C

Menurut laporan, putaran pendanaan Seri C untuk Worldcoin dipimpin oleh Blockchain Capital, perusahaan modal ventura yang berfokus pada industri blockchain dan crypto. Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai $115 juta atau Rp1,7 triliun, membuktikan bahwa Worldcoin memiliki potensi yang signifikan di mata investor.

Mengutip laporan Tech Crunch, Blockchain Capital percaya bahwa Worldcoin dapat menjadi jalan masuk terbesar ke crypto dan World App dapat menjadi dompet crypto yang paling banyak diadopsi.

Secara singkat, Worldcoin adalah proyek yang ambisius dengan visi untuk mendemokratisasi akses ke kekayaan dunia melalui cryptocurrency. Proyek cryptocurrency ini dirancang untuk memperluas akses ke kekayaan global dan memungkinkan setiap orang memiliki bagian dari ekonomi global.

Dengan pendanaan baru ini, Worldcoin berencana untuk mempercepat perkembangannya dan memperluas operasinya. Ini termasuk peningkatan infrastruktur teknologi, pengembangan produk baru, dan ekspansi pasar.

Baca juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Pendiri dan Visi Worldcoin

Sam Altman, yang dikenal sebagai CEO dari OpenAI, adalah sosok yang berdiri di balik Worldcoin. Altman dikenal atas visinya yang inovatif dan dedikasinya untuk mengembangkan teknologi yang berdampak besar pada masyarakat.

Sejauh ini, Worldcoin memiliki misi tiga bagian, yakni membuat ID global, mata uang global, dan aplikasi yang memungkinkan pembayaran, pembelian, dan transfer menggunakan tokennya, di samping mata uang crypto dan aset tradisional lainnya.

Lebih lanjut, Worldcoin diciptakan dengan visi untuk membuat cryptocurrency dapat diakses oleh semua orang, tidak peduli di mana mereka berada atau seberapa besar kekayaan mereka.

Altman percaya bahwa dengan memberikan akses yang sama ke kekayaan dunia, masyarakat dapat menciptakan masa depan yang lebih adil dan merata. Pendanaan baru ini merupakan langkah penting menuju pencapaian visi ini.

Prospek Masa Depan Worldcoin

proyek worldcoin

Selanjutnya, dengan pendanaan baru ini, Worldcoin memiliki peluang untuk mempercepat pertumbuhan dan ekspansi. Worldcoin berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk pengembangan infrastruktur teknologi dan produk baru, serta ekspansi ke pasar baru.

Selain itu, Worldcoin juga berharap untuk memanfaatkan momentum ini untuk mendorong adopsi cryptocurrency di seluruh dunia. Dengan visi mendemokratisasi akses ke kekayaan dunia, Worldcoin berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan industri crypto secara keseluruhan.

Baca juga: CEO OpenAI Persiapkan Ledakan Besar dalam Crypto dengan Pendanaan Rp1,4 Triliun

Pendanaan baru ini adalah bukti nyata dari potensi Worldcoin dan visi yang dibawa oleh Sam Altman. Dengan dukungan investor dan komunitas crypto yang kuat, Worldcoin siap untuk merevolusi cara masyarakat berinteraksi dengan kekayaan dan membuka peluang baru dalam ekonomi global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: