5 Proyek Teratas yang Memimpin Narasi Crypto AI pada tahun 2024

5 Proyek Teratas yang Memimpin Narasi Crypto AI pada tahun 2024

Jakarta, Pintu News – Tahun 2024 menandai perkembangan signifikan dalam sinergi antara kecerdasan buatan (AI) dan cryptocurrency. Sejumlah proyek telah muncul sebagai pemimpin dalam narasi ini, membawa inovasi dan solusi baru yang mengintegrasikan dua teknologi futuristik ini. Artikel ini akan mengeksplorasi lima proyek teratas yang telah menonjol dalam menggabungkan AI dengan crypto untuk menciptakan ekosistem yang lebih cerdas dan efisien!

Fetch.ai (FET)

investasi fetch ai
Sumber: NewsBTC

Fetch.ai merupakan platform yang memanfaatkan AI untuk otomatisasi dalam ekosistem crypto. Platform ini dirancang untuk memfasilitasi transaksi yang lebih cepat dan lebih cerdas melalui agen otomatis yang dapat melakukan negosiasi dan transaksi tanpa campur tangan manusia.

Proyek ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam transaksi, tetapi juga membantu dalam penciptaan pasar prediktif dan personalisasi layanan keuangan. Dengan menggunakan teknologi AI yang canggih, Fetch.ai mengubah cara entitas berinteraksi dalam ruang crypto.

SingularityNET (AGIX)

Singularity Net (AGIX)
Sumber: Coingape

SingularityNET adalah inisiatif yang fokus pada demokratisasi akses ke layanan AI. Platform ini memungkinkan siapa saja untuk membuat, berbagi, dan memonetisasi layanan AI di skala global. Ini membuka potensi untuk kolaborasi antar berbagai layanan AI yang bisa saling menguatkan.

Integrasi dengan crypto memungkinkan pembayaran yang transparan dan otomatisasi dalam kontrak cerdas, memfasilitasi pertukaran nilai tanpa perlu perantara. SingularityNET bertujuan untuk menjadi pusat untuk inovasi AI yang dapat diakses oleh massa.

Baca Juga: 5 Crypto Crime yang Harus Diwaspadai

Ocean Protocol (OCEAN)

Prediksi Harga OCEAN 2023
Sumber: Shutterstock

Ocean Protocol adalah proyek yang mengatasi masalah besar dalam AI dan crypto: data. Platform ini memberikan alat untuk berbagi data yang aman dan privat, memungkinkan para peneliti AI untuk mengakses dataset yang sebelumnya tidak tersedia atau terlalu mahal untuk diakses.

Dengan menggunakan tokenisasi, Ocean Protocol memungkinkan pemilik data untuk menjual akses ke data mereka dalam lingkungan yang aman, mempromosikan lebih banyak inovasi dan kolaborasi dalam penelitian AI. Ini menghasilkan ekosistem di mana data bisa lebih mudah diakses dan lebih bernilai.

Numerai

numerai
Sumber: Medium

Numerai adalah platform yang unik karena mengubah cara hedge fund tradisional bekerja dengan mengintegrasikan teknologi AI. Dalam platform ini, pengembang dari seluruh dunia dapat mengontribusikan model AI untuk meningkatkan strategi investasi fund.

Model-model ini diuji dan diterapkan dalam pasar nyata, dengan insentif dalam bentuk crypto diberikan kepada para pengembang yang modelnya berkinerja baik. Numerai menunjukkan potensi AI dalam mengoptimalkan keputusan keuangan dalam skala besar.

Baca Juga: 5 Altcoin Base Chain yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

AI Dao

ai dao
Sumber: Akun X AI DAO

AI Dao adalah platform yang menggunakan AI untuk mengelola dana crypto dan membuat keputusan investasi. Ini merupakan contoh menarik dari penggabungan penuh antara AI dan teknologi blockchain, di mana keputusan diambil secara otomatis berdasarkan algoritma canggih tanpa campur tangan manusia.

Dengan ini, AI Dao tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan aset, tetapi juga menawarkan transparansi dan keamanan yang lebih tinggi. Platform seperti ini mungkin akan menjadi norma di masa depan untuk manajemen dana crypto.

Tahun 2024 tampaknya akan menjadi tahun yang penting dalam evolusi AI dan crypto. Dengan proyek-proyek seperti yang disebutkan di atas, kita dapat mengharapkan terobosan baru dan aplikasi yang lebih luas dari kedua teknologi ini. Kemampuan untuk mengintegrasikan AI dengan crypto bukan hanya memperkaya cara kita berinteraksi dengan teknologi keuangan, tetapi juga membuka jalan bagi inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: