Adam Sullivan, CEO Baru Core Scientific, Siap Bawa Perusahaan ke Fase Pertumbuhan Berikutnya!

Adam Sullivan, CEO Baru Core Scientific, Siap Bawa Perusahaan ke Fase Pertumbuhan Berikutnya!

Core Scientific, pemimpin dalam pusat data dan solusi perangkat lunak blockchain berkinerja tinggi, telah menunjuk Adam Sullivan sebagai CEO baru. Sullivan, yang sebelumnya menjabat sebagai presiden perusahaan, mengambil alih posisi pada tanggal 4 Agustus, sementara pendiri dan mantan CEO Mike Levitt tetap sebagai ketua dewan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Adam Sullivan: CEO Baru dengan Visi Strategis

ceo core sciencetific
Adam Sullivan CEO Core Scientific. Sumber: Citybiz

Dilansir dari Cointelegraph, Adam Sullivan memiliki lebih dari satu dekade pengalaman dalam layanan keuangan, khususnya dalam aset digital dan infrastruktur, dengan latar belakang yang mencakup strategi, keuangan korporat, dan merger dan akuisisi. Sebelum bergabung dengan Core Scientific, ia menjabat di XMS Capital Partners, mengawasi transaksi senilai lebih dari $5 miliar, termasuk merger Core Scientific dengan Power & Digital Infrastructure Acquisition Corp. pada tahun 2021.

Sejak bergabung dengan perusahaan, Adam telah merancang ulang struktur organisasi Core, meningkatkan upaya restrukturisasi perusahaan, dan meningkatkan komunikasi dan kolaborasi lintas fungsi. Keahlian dan visi strategis Adam untuk masa depan Core Scientific telah menghasilkan peningkatan keterlibatan di seluruh tim.

Baca Juga: CEO Coinbase dan Mantan CEO Twitter Diskusikan Bitcoin dan Integrasi Lightning Network

Restrukturisasi Core Scientific dan Masa Depan Perusahaan

Pergantian kepemimpinan ini terjadi di tengah proses restrukturisasi Core Scientific. Setelah beberapa bulan mengalami kesulitan keuangan, perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 pada Desember 2022 karena harga Bitcoin yang rendah, biaya listrik yang meningkat, peningkatan tingkat hash global Bitcoin, dan kebangkrutan pemberi pinjaman kripto, Celsius.

Dalam rencana kebangkrutan yang baru-baru ini diajukan ke pengadilan AS, Core Scientific mengklaim telah melihat peningkatan likuiditas karena harga Bitcoin yang lebih tinggi, peningkatan tingkat hash jaringan, dan biaya energi yang berkurang. Perusahaan diharapkan untuk keluar dari proses ini pada akhir 2023.

Baca Juga: Elon Musk dan Hadiah Misteriusnya untuk Creators DOGE – Apa yang Sedang Direncanakan?

Masa Depan Core Scientific di Bawah Kepemimpinan Adam Sullivan

masa depan core scientific
Sumber: MEXC Blog

Adam Sullivan merasa terhormat dan berterima kasih kepada Ketua Mike Levitt, Dewan Direksi, dan tim luar biasa mereka atas kepercayaan mereka kepadanya untuk menjabat sebagai CEO organisasi ini.

Menurut Sullivan, Core Scientific sangat berpotensi untuk muncul dari proses restrukturisasi sebagai perusahaan yang lebih efisien, lebih fokus, dan lebih kuat dengan peta jalan yang jelas untuk memperluas kapasitas mereka secara efektif biaya sebagai pemimpin penambangan bitcoin di Amerika Utara.

Berdasarkan informasi pelaporan yang diperbarui sejak rilis pers perusahaan pada 5 Juli, pada 30 Juni 2023, Core Scientific mengoperasikan sekitar 211.000 mining bitcoin untuk colocation dan penambangan sendiri, mewakili total tingkat hash potensial 22,2 exahashes per detik di pusat data mereka di Georgia, Kentucky, North Carolina, North Dakota, dan Texas.

Operasi penambangan sendiri Core Scientific menghasilkan 1.030 bitcoin pada bulan Juni, dan 7.768 bitcoin pada paruh pertama tahun ini, lebih dari penambang bitcoin terdaftar lainnya di Amerika Utara.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: