Pengembang Protokol BRC-20 Usulkan “Fraction”, Apakah itu?

author:

Pengembang Protokol BRC-20 Usulkan “Fraction”, Apakah itu?

Dunia blockchain kembali dikejutkan dengan inovasi terbaru yang berpotensi mengubah peta persaingan. Proposal terkini dari BRC-20, yang dikenal sebagai “Fraction,” tidak hanya menjanjikan peningkatan keamanan transaksi token tetapi juga membuka lembaran baru dalam ekosistem Bitcoin.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana proposal ini bisa menjadi game changer dalam industri cryptocurrency.

Mengenal Proposal Fraction BRC-20

penurunan standar token brc-20
Sumber: Coinmarketcap

Proposal Fraction yang diusulkan oleh pendiri anonim BRC-20, Domo, merupakan langkah strategis untuk memperkuat keamanan dalam transaksi token. Dengan memperkenalkan fungsi Fraction, setiap transaksi akan diperiksa melalui kriteria validitas tertentu, mempersulit aksi para penyerang yang ingin mengganggu keseimbangan pengguna.

Fungsi ini dirancang untuk menjadi bagian inti dari protokol BRC-20, menandai evolusi penting dalam standar keamanan blockchain Bitcoin.

Baca juga: Magic Eden Tunda Perdagangan BRC-20! Dilakukan Demi Keamanan Pengguna?

Dampak Proposal terhadap Ekosistem Bitcoin

Sejak diperkenalkannya token BRC-20, telah terjadi lonjakan aktivitas di jaringan Bitcoin yang sebelumnya hanya dikenal sebagai jaringan pembayaran yang ketat. Token BRC-20 membuka dimensi baru bagi para penggemar Bitcoin untuk mengeksplorasi lebih jauh kemampuan blockchain ini.

Proposal Fraction diharapkan dapat menghidupkan kembali antusiasme terhadap kelas aset baru ini, sekaligus memberikan lapisan proteksi tambahan yang selama ini dinantikan.

Reaksi Komunitas dan Prospek Masa Depan

Komunitas telah menanggapi proposal baru ini dengan positif, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap inisiatif Domo. Anggota komunitas, seperti Shrink, menekankan bahwa perlindungan yang ditawarkan oleh fungsi Fraction tidak hanya menguntungkan pengguna, tetapi juga bursa dan penerbit stablecoin.

Proposal ini juga membuka jalan bagi bisnis yang ingin membangun nilai baru di sekitar inovasi BRC-20.

Pada akhirnya, proposal Fraction BRC-20 bukan hanya sekedar peningkatan teknis, tetapi juga sebuah langkah maju menuju masa depan blockchain yang lebih aman dan stabil. Dengan mengadopsi perubahan ini, Bitcoin tidak hanya memperkuat posisinya sebagai aset digital terdepan tetapi juga menunjukkan kemampuan adaptasinya terhadap kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: