ProShares Luncurkan ETF Strategi Pendek Ether (SETH), Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

author:

ProShares Luncurkan ETF Strategi Pendek Ether (SETH), Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

ProShares, perusahaan terkenal di dunia ETF, kembali membuat gelombang di pasar dengan pengenalan ETF Strategi Pendek Ether (SETH). Langkah ini datang sebagai tambahan terbaru ke portofolio Ethereum futures ETF yang telah diluncurkan oleh perusahaan tersebut.

SETH: ETF Strategi Pendek Ether

ProShares memperkenalkan SETH sebagai tambahan terbaru ke portofolio Ethereum futures ETF-nya. ETF ini bertujuan untuk mencapai hasil investasi harian yang mencerminkan kebalikan dari kinerja harian Indeks Futures Ether S&P CME.

Baca juga: Ethereum Foundation Baru Saja Menjual ETH Senilai $2,76 Juta, Bagaimana Dampaknya?

Meskipun ETF ini tidak secara langsung melakukan shorting terhadap ether, tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga aset tersebut. Pada hari Jumat (13/10/23), harga ETH berada di sekitar $1,540, menunjukkan penurunan sekitar 6% dari minggu sebelumnya.

proshare etf ethereum
Tangkapan layar dari pengarsipan ProShares SETH – Sumber: SEC

ProShares berencana untuk meluncurkan SETH pada awal November, dengan pernyataan pendaftaran diharapkan efektif pada 15 Oktober 2023.

Latar Belakang Peluncuran SETH

masa depan etf ethereum
Sumber: News BTC

Peluncuran SETH bukanlah kejutan mendadak. ETF ini telah diajukan bersama dengan ETF lainnya pada bulan Agustus. Meskipun SEC memberikan persetujuan cepat untuk semua ETF futures Ethereum tradisional dan panjang, SETH tetap pada jadwal efektif aslinya.

ProShares menjadi salah satu dari 11 perusahaan yang mengajukan permohonan untuk Ethereum ETF pada bulan Agustus, menunjukkan minat yang meningkat dalam produk berbasis Ethereum.

Peningkatan permohonan untuk ETF berbasis Ethereum dimulai ketika Volatility Shares memulai tren dengan pengajuan untuk Volatility Shares Ether Strategy ETF pada 28 Juli.

Baca juga: SEC Tidak akan Mengajukan Banding atas Keputusan Pengadilan Tentang Grayscale Bitcoin ETF

Pertumbuhan ProShares di Pasar ETF

ProShares telah menjadi pemain utama di pasar ETF, dengan peluncuran tiga ETF futures ether pada awal bulan ini.

SEC memberikan lampu hijau untuk ETF futures ether dua tahun setelah peluncuran ETF futures bitcoin pertama oleh ProShares pada Oktober 2021.

Sebagai kelanjutan dari peluncuran ETF futures bitcoin, ProShares meluncurkan ETF Strategi Pendek Bitcoin (BITI) pada Juni 2022. Saat ini, BITO dan BITI memiliki aset sekitar $850 juta dan $75 juta masing-masing.

Dengan peluncuran SETH, ProShares terus menunjukkan komitmennya untuk inovasi di pasar crypto. Langkah ini menegaskan posisi perusahaan sebagai pemimpin di ruang ETF dan menunjukkan potensi pertumbuhan lebih lanjut untuk produk berbasis Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: