5 ETF Bitcoin Baru dari ProShares, Eksposur Indirect ke Pasar Crypto!

5 ETF Bitcoin Baru dari ProShares, Eksposur Indirect ke Pasar Crypto!

Apakah kamu siap untuk inovasi terbaru di dunia crypto? ProShares, pemain besar di pasar ETF Amerika Serikat, baru saja mengajukan lima ETF Bitcoin yang menawarkan eksposur tidak langsung terhadap aset digital ini. Langkah ini datang bersamaan dengan pergerakan harga Bitcoin yang fluktuatif, menandai era baru bagi investor yang ingin mengambil posisi tanpa memiliki Bitcoin secara langsung. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin dengan Leverage dan Inversi

ProShares tidak main-main dalam memperluas portofolionya di sektor crypto. Dengan pengajuan terbaru mereka, kamu bisa menemukan dua ETF yang bertujuan untuk meningkatkan eksposur terhadap pergerakan harga Bitcoin, dan tiga lainnya yang dirancang untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga.

5 etf bitcoin proshares
Cuplikan pengajuan awal ETF Bitcoin ProShares. Sumber: sec.gov

ETF Plus Bitcoin dan Ultra Bitcoin dari ProShares menargetkan hasil investasi harian hingga 1,5x dan 2x dari kinerja indeks Bloomberg Galaxy Bitcoin (BGCI). ETF UltraShort, Short, dan ShortPlus Bitcoin, di sisi lain, dirancang untuk investor yang berspekulasi pada penurunan harga Bitcoin.

Dengan hasil yang bertujuan mencapai -2x, -1x, dan -1,5x dari kinerja harian BGCI, ETF ini menawarkan cara baru bagi kamu untuk berinvestasi dalam crypto tanpa harus memiliki aset tersebut secara langsung.

Baca Juga: Sah, ETF Bitcoin Spot Pertama di AS Siap Diperdagangkan Hari Ini!

Reaksi Pasar dan Pendekatan ProShares

Pengajuan ini terjadi di tengah-tengah perdagangan ETF Bitcoin spot pertama di Amerika Serikat, yang telah menarik perhatian investor dan analis pasar. Meskipun ProShares bukan bagian dari gelombang pertama ETF Bitcoin spot, perusahaan ini telah menunjukkan pertumbuhan signifikan dengan produk berbasis futures Bitcoin mereka, BITO, yang mencapai $2 miliar dalam AUM pada Januari 2024.

Kabar ini juga menarik perhatian Nate Geraci, presiden The ETF Store, yang menyebut pengajuan ProShares sebagai “cepat menjadi liar”.

Sementara itu, Vanguard, salah satu platform broker terbesar, telah menyatakan tidak akan menawarkan ETF Bitcoin spot karena volatilitas tinggi Bitcoin. Namun, dengan adanya opsi ETF yang baru diajukan ProShares, investor kini memiliki lebih banyak pilihan untuk terlibat dalam pasar crypto.

Kesimpulan

Dengan langkah berani ProShares ini, dunia investasi crypto semakin menarik. ETF Bitcoin dengan eksposur tidak langsung ini menawarkan peluang baru bagi kamu untuk berpartisipasi dalam pasar crypto dengan cara yang lebih fleksibel dan terdiversifikasi. Apakah kamu akan menjadi bagian dari gelombang investor yang memanfaatkan inovasi ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi